Al Haris Harap Ajang DBL Lahirkan Pebasket Handal



Minggu, 12 Desember 2021 - 22:23:01 WIB



Gubernur Jambi Al Haris resmi membuka Kompetisi Developmental Basketball League Jambi Series, Minggu (12/12/2021).
Gubernur Jambi Al Haris resmi membuka Kompetisi Developmental Basketball League Jambi Series, Minggu (12/12/2021).

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka Kompetisi Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 Jambi Series, di GOR Kota Baru, Jambi, Minggu (12/12/2021). 

Melalui ajang ini, Al Haris berharap Provinsi Jambi dapat melahirkan calon calon pebasket yang handal dan berbakat, tentu itu dengan berlatih lebih giat dan bersungguh sungguh.

“Saya harap melalui ajang ini bisa melahirkan generasi muda yang berbakat dan handal, sehingga bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional, yang nantinya akan mengharumkan serta membanggakan nama Provinsi Jambi,” katanya.

Ajang ini merupakan suatu stimulan untuk lebih mendorong para pemain basket di Provinsi Jambi agar berlatih lebih giat yang pada akhirnya akan mendorong dalam meningkatkan prestasi olahraga bola basket di Provinsi Jambi.

"Saya juga mengapresiasi penyelenggaraan DBL 2021-2022 Jambi Series ini, karena tergolong dalam pembangunan sumber daya manusia melalui olahraga, khususnya olahraga bola basket,” ujarnya.

Pemprov Jambi sangat mendukung pengembangan olahraga, termasuk olahraga bola basket.“Saya sangat menghargai upaya semua pemangku kepentingan dan semua pihak yang berusaha menyelenggarakan event event olahraga," terangnya.

Al Haris berharap dengan semakin banyak event-event olahraga yang diselenggarakan di Provinsi Jambi, maka semakin banyak pula prestasi olahraga yang ditingkatkan, yang merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kemajuan dan pembangunan daerah.

"Olahraga ini penting bagi generasi muda untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Kita semakin sadar pentingnya berolahraga guna tetap menjaga imun tubuh dalam upaya menangkal penyakit yang datang,” tuturnya.

Penyelenggaraan DBL 2021-2022 Series Jambi bisa bergulir kembali meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tentunya keputusan ini sudah berdasarkan berbagai pertimbangan dari pihak panitia penyelenggara.

“Seperti yang tadi kita lihat bersama, pada penyelenggaraannya tidak ada penonton dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), meskipun sebenarnya kondisi Provinsi Jambi sendiri bisa menghadirkan penonton ketika ada pertandingan olahraga, namun tentu dengan menerapkan protokol kesehatan,” bebernya.

Al Haris juga mengingatkan, untuk terus menegakkan disiplin Prokes dan juga melalui event ini bisa melahirkan disiplin. Karena melalui event ini masyarakat akan disiplin."Misalnya para penonton harus menunjukkan kartu vaksin, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga melalui event mengajak masyarakat dalam menegakkan disiplin Prokes," jelasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi