Ini 10 Nama Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021



Kamis, 28 Oktober 2021 - 23:39:55 WIB



JAMBERITA.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani secara simbolis menyerahkan uang pembinaan kepada pemuda pelopor yang dinobatkan sebagai pemenang.

Sebelumnya, para peserta pemuda pelopor dari 11 kabupaten kota se Provinsi Jambi mengikuti tahap seleksi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi sehingga terpilih sebanyak 10 orang pemuda.

Tepat di Hari Sumpah Pemuda ke-93, Wagub menyerahkan uang pembinaan tersebut berlangsung di ruang Pola kantor Gubernur Jambi.

Saat itu, dua orang diantaranya menerima langsung uang pembinaan dan disaksikan oleh pihak Dispora Provinsi Jambi dan perwakilan Forkompinda. Kepada pemenang pemuda pelopor di bidang Pendidikan dan Bidang Kepeloporan Pangan.

Kasi Kreativitas Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Dispora Provinsi Jambi menjelaskan dari hasil seleksi terdapat 10 orang terpilih termasuk 2 orang untuk perwakilan provinsi Jambi yang lolos di tingkat nasional.

"Peserta dari 10 kabupaten kota, kriteria nya iya sama dengan tahun lalu dan 10 orang yang terjaring, dan 2 lulus ketingkat nasional," ujarnya, (28/10/2021).

Menurut Devi, sebenarnya setiap kali memperingati hari sumpah pemuda, setiap tahun nya banyak kegiatan-kegiatan pemuda termasuk program Menpora RI dalam pemilihan pemuda pelopor dari masing-masing daerah. 

"Ini kegiatan rutin setiap kali memperingati hari sumpah pemuda, sebenarnya banyak juga kegiatan lain, tetapi terkendala dengan pendanaan," jelasnya.

Adapun nama-nama Pemuda pelopor tingkat Provinsi Jambi tahun 2001 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jambi /KEPGUB/DISKEPORA-3.3/2021 tentang penetapan pemenang Pemuda Pelopor yaitu.

Fitrian widyanto asal kota Jambi bidang kepeloporan pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata. Wasril Tanjung asal kota Jambi di bidang pendidikan, Nur Cholis asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di bidang Kepeloporan Pangan.

Juarta asal Kota Jambi di bidang kepeloporan keagamaan sosial dan budaya, Lestari Widodo asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) di bidang Kepeloporan Pendidikan, Suci Intan Maulia asal kota Jambi di bidang Kepeloporan keagamaan sosial dan budaya.

Agustami asal Kabupaten Merangin di bidang Kepeloporan pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata, Adikarya Pante Birama asal kabupaten Kerinci. 

Rahmat Da'i asal kabupaten Bungo di bidang pengelolaan sumberdaya alam lingkungan dan pariwisata dan Yuyun Yulianti asal kota Jambi di bidang pendidikan.(afm)





Artikel Rekomendasi