Serbuan Vaksinasi Sasar Pelajar dan Warga Dewasa, Gusti : Sebelum Disuntik Saya Sarapan Dulu



Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:12:41 WIB



JAMBERITA.COM - Serbuan vaksinasi kembali dilancarkan ke ratusan pelajar dan orang dewasa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Kamis (21/10/21).

Sebanyak 448 dosis digunakan untuk menyuntik vaksin ke anak usia sekolah 12 hingga 17 tahun dan warga dewasa di Aula Kodim 0419/Tanjab untuk mencegah penularan Covid-19.

Terlihat dengan sabar para petugas vaksinasi mengatur antrean pelajar dan orang dewasa yang sedang menunggu giliran untuk disuntik vaksin coronavac di lengan kiri mereka.

"Tolong antre sesuai nomor urut yang dipanggil biar tidak bingung," ucap petugas melalu microphone pengeras suara.

Dandim Letkol Inf. Erwan Susanto mengatakan, vaksinasi kali ini ditujukan bagi pelajar dan orang dewasa untuk dosis pertama dan dosis kedua.

"Alhamdulillah untuk hari ini juga berjalan dengan lancar, ada suntik dos satu dan dos dua juga. Capaian vaksinasi kita untuk dosis satu sudah mencapai di atas 40 persen, sedangkan untuk dosis dua sudah di atas 27 persen," kata Dandim Letkol Inf. Erwan Susanto.

Selain di wilayah perkotaan, kata Erwan, Serbuan Vaksinasi TNI ini secara bertahap diarahkan ke wilayah-wilayah pelosok pedesaan.

"Kami lakukan pemetaan wilayah supaya vaksinasi ini bisa menjangkau semua warga dan warga yang berhak mendapat suntik vaksin," kata Erwan.

Sementara beberapa orang yang sudah mendapatkan suntik vaksin, mengaku lega karena sudah divaksin.

"Alhamdulillah mungkin karena kondisi saya lagi fit. Baik suntik dosis pertama dan dosis kedua ini sampai saat ini saya tidak ada kendala apa-apa," ujar H Suardi warga Tungkal Ilir usai disuntik vaksin di Aula Kodim.

"Ya, kalau saya sebelum ke sini makan sarapan, minum dulu secukupnya. Baru ikut antre suntik vaksin. Alhamdulillah aman-aman saja," timpal pelajar SMAN 8 Tanjab Barat, Gusti. (Hengki)



Artikel Rekomendasi