Kodim 0415/Jambi Berikan BTPKLW Pada 2700 Pedagang Di Kota Jambi



Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:44:37 WIB



JAMBERITA.COM - Kodim 0415/Jambi mengikuti launching penyerahan dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) secara virtual di ruang Pola Kantor Walikota Jambi. Rabu, (13/10/2021).

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada pedagang kaki lima yang terdampak akibat Covid-19 di Kota Jambi.

Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jambi Supendi menerangkan bahwa bantuan ini diberikan kepada pedagang ataupun UMKM di wilayah yang sempat berstatus PPKM level 4, yang dalam hal ini untuk provinsi Jambi hanya wilayah Kota Jambi.

"Khusus untuk wilayah Kodam II Sriwijaya karena memang provinsi Jambi bagian dari Kodam Sriwijaya makanya launching di Palembang. Dan akan diberikan kepada masyarakat yang pedagang kaki lima dan warung yang terkena PPKM Level 4," jelasnya.

Bantuan ini disalurkan melalui TNI Polri dan akan diberikan kepada satu juta pedagang kaki lima diseluruh Indonesia. "500 ribu dilaksanakan TNI dan 500 ribu dari kepolisian. Untuk kepolisian sudah beberapa kali dilaksanakan," ujarnya.

Untuk di Kota Jambi sendiri rencananya BTPKLW ini akan diberikan kepada 2.700 pedagang kaki lima dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 1,2 juta. "Hari ini untuk 300 pedagang kaki lima dan warung," kata dia.

Selanjutnya, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto menjelaskan bahwa pedagang kaki lima yang berhak menerima bantau BTPKLW ini merupakan pedagang yang belum pernah mendapatkan bantuan.

"Kendalanya kita pada saat menanyakan apakah sudah menerima ada yang jawab belum. Tetapi pas di cek di aplikasi ternyata sudah," jelasnya.

Ia berharap bahwa bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pedagang kaki lima dan pemberiannya tepat sasaran.

"Sangat selektif yang menerima dan mudah-mudahan tepat sasaran," pungkasnya. (sap)





Artikel Rekomendasi