Terus Lakukan Vaksinasi, SAH Bertekad Wujudkan Herd Immunity di Jambi



Selasa, 07 September 2021 - 08:00:39 WIB



JAMBERITA.COM- Gebrakan demi gebrakan terus dilakukan Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM (SAH) Anggota Komisi IX DPR RI demi mempercepat laju vaksinasi Jambi. Buktinya, Anggota Fraksi Partai Gerindra itu terus melakukan program vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat Jambi.

Sejak, akhir Agustus 2021 lalu, SAH yang dikenal luas sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini terus melakukan vaksinasi di berbagai lokasi untuk tiap komunitas masyarakat. Bahkan, hari ini (6/9) SAH kembali melakukan vaksinasi di Grand Hotel Jambi untuk masyarakat.

Vaksinasi yang dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini memang menyasar hampir semua komponen masyarakat, baik yang tinggal di lingkungan RT, komunitas pekerja dan profesi, mahasiswa dan ibu rumah tangga.

Kegiatan vaksinasi yang terus menerus dilakukan SAH ini mendapat perhatian dari berbagai pihak para pemangku kepentingan. Salah satunya Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH yang menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Hotel yang terletak di pusat kota tersebut.

Selain Gubernur tampak hadir perwakilan Kementerian Kesehatan RI, Ibu Eny Suryati, SE, MKM Sub Koordinator Subtansi Perbendaharaan Sekretariat Ditjen Kesehatan Masyarakat, Plt Kadis Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar, S.KM, M.Kes dan H. Obliyani, S.Sos, ME Staf Ahli Walikota Jambi yang mewakili Walikota, serta tim Satgas Covid-19 Kota Jambi.

Dalam dialog yang dilakukan dengan Gubernur, pejuang aspirasi ini menyatakan komitmennya untuk membantu percepatan pencapaian Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) di Provinsi Jambi.

"Saya pikir target kita yang sebanyak 2,6 juta masyarakat harus divaksin harus secepatnya kita capai, apalagi hari ini di Provinsi Jambi baru 907,966 ribu atau 33,8 persen yang telah di vaksin pertama, dan baru 511, 319 atau 19,03 persen yang mendapat dosis ke dua, tentu kondisi ini PR kita semua," ungkap SAH dihadapan Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Terkait data vaksinasi ini SAH juga mengharapkan pemerintah untuk dapat selalu mengupdate perkembangan tiap hari, berapa yang telah mendapatkan vaksin. Menurutnya secara nasional masalah pendataan vaksin sering kali mengalami kendala penginputan, akibatnya sering ditemukan data yang berbeda, sehingga situasi ini membuat perencanaan terhadap usulan ke pusat sering kurang tepat, dan ini harus segera diperbaiki, pintanya.

Selanjutnya, harapan SAH untuk melakukan percepatan vaksinasi demi mencapai Herd Immunity di Provinsi Jambi ini bukan sekedar wacana semata. Tetapi langsung ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Kerjasama antara  Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM selaku Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi dengan H. M. Iskandar Nasution, SH, M.Si Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nahdatul Ulama Provinsi Jambi untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan warga NU di Provinsi Jambi.

Melalui kerjasama ini, SAH mengharapkan ada upaya yang lebih besar dan sistematis yang bisa mempercepat laju vaksinasi di Jambi. Hal ini cukup beralasan dengan mengandeng PW NU, suatu ormas Islam yang memiliki jaringan ke pesantren dan masyarakat, vaksinasi bisa lebih di percepat capainnya.

"Saya bersyukur hari ini dengan disaksikan pak Gubernur Dr. Al Haris, saya menanda tangani perjanjian kerjasama dengan Ketua PW NU Jambi, tentu dengan kerjasama ini kita berharap vaksinasi bisa berjalan lebih cepat menyentuh lapisan bawah masyarakat di kalangan pesantren, pelajar da warga NU di Jambi, sekaligus ada penguatan pendekatan keagamaan pada umat untuk mau di vaksin," jelas alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru tersebut.

Hebatnya, penandatanganan kerjasama ini langsung disaksikan oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH sebagai pihak yang mengetahui. Dalam kesempatan itu Gubernur mengapresiasi berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan SAH dalam mempercepat Herd Immunity di Provinsi Jambi.

"Saya harus memberi apresiasi atas berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan SAH sebagai Anggota DPR dari Jambi di Komisi IX DPR, buktinya dengan penandatanganan dengan PW NU hari ini, membuktikan SAH sosok yang peduli terhadap masyarakat Jambi saat Pandemi, " pungkasnya.(*/sm)

 




Artikel Rekomendasi