Kabupaten dan Kota Bebas dari Zona Merah, Provinsi Jambi Kini Zona Oranye



Kamis, 02 September 2021 - 09:17:19 WIB



JAMBERITA.COM - Berdasarkan skoring pemetaan risiko Covid-19 kabupaten kota di provinsi Jambi yang dirilis Satgas Covid-19 Provinsi data tanggal 23 sampai dengan 29 Agustus 2021, 7 wilayah di Provinsi Jambi masuk kedalam zona oranye dan 4 wilayah masuk dalam zona kuning.

Wilayah yang masuk ke dalam zona oranye atau zona resiko sedang penyebaran Covid-19 yaitu Kabupaten Kerinci, Bungo, Tebo, Batanghari, Tanjab Barat, Tanjab Timur, dan Kota Jambi.

Sedangkan wilayah yang masuk ke dalam zona kuning atau zona resiko sedang penyebaran Covid-19 yaitu Kabupaten Merangin, Sarolangun, Muaro Jambi dan Kota Sungai Penuh. Sehingga secara keseluruhan Provinsi Jambi ditetapkan sebagai wilayah zona oranye dengan skor 2,02.

"Mudah - mudahan dengan izin Allah bisa kuning semua tentu dengan kita menjaga protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, menghindari kerumunan dan kurangi mobilitas," tulis Gubernur Jambi, Al Haris pada akun Instagram resmi miliknya.

"Serta komitmen kita untuk melakukan vaksinasi dan lakukan test bila kondisi badan kurang fit, berusaha untuk jujur demi kesehatan kita dan ummat lainnya," tambahnya. (sap)





Artikel Rekomendasi