Vaksinasi Merdeka Berjalan Mulus, Warga Lega Setelah Disuntik Tahap Dua



Selasa, 24 Agustus 2021 - 17:32:27 WIB



JAMBERITA.COM - Upaya melawan sebaran pandemi Covid-19 dengan menggenjot vaksinasi terus dilakukan.

Jajaran Polres Tanjab Barat laksanakan Vaksinasi Merdeka di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (24/8/21). Vaksinasi Merdeka kerjasama Polres Tanjab Barat dengan RSUD Daud Arif Kuala Tungkal ini berjalan mulus.

Dengan sasaran target vaksinasi sebanyak 243 orang warga dari dua Kecamatan, Tungkal Ilir dan Betara.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta mengatakan Vaksinasi Merdeka di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, dipimpin vaksinator dr. Nany, kegiatan ini melibatkan Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir dan Polsek Betara.

Jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 23 Vial, dengan rincian Dosis 1 sebanyak 197 Orang. Masing-masing terdiri dari masyarakat umum dan usia rentan divaksinasi sebanyak 168 Orang.

Lalu anak usia remaja 12 -17 Tahun sebanyak 29 orang. Sedangkan dosis 2 sebanyak 46 Orang. Terdiri dari Pelayan Publik 23 Orang, dan masyarakat umum dan Masyarakat Rentan 23 orang.

"Kegiatan hari ini terlihat berjalan baik dan lancar, dan warga juga terlihat antusias dan sabar selama proses vaksinasi," kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dr Hj Andi Pada mengatakan, saat ini vaksinasi mulai masuk ke usia remaja.

"Ya, termasuk usia remaja sebanyak sekitar 34.869 orang warga Tanjabbar usia 12-18 tahun masuk dalam sasaran vaksinasi," jelas Kadinkes Tanjabbar Hj Andi Pada.

"Jika ada yang sifatnya urgent anak sekolah tersebut untuk kepentingan sekolahnya. Bisa didahulukan vaksinasinya. Seperti misalnya yang ikut paskibraka kemarin," ujar Andi.

Sementara peserta vaksinasi, Siti warga Tungkal Ilir mengaku lega setelah selesai selesai melaksanakan vaksinasi tahap dua.

"Alhamdulillah akhirnya bisa ikut vaksinasi hari ini. Kemaren sempat batal ikut karena antreannya cukup panjang, sementara saya ada keperluan mendesak," ujar warga Tungkal Ilir tersebut, usai menerima vaksin. (Hengki)





Artikel Rekomendasi