Peringati HBA ke 61 dan HUT IAD ke 21, Kejaksaan Tinggi Jambi Ziarah ke TMP Satria Bakti



Kamis, 22 Juli 2021 - 15:41:49 WIB



JAMBERITA.COM- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tanggal 22 Juli 2021 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-21 tanggal 21 Juli 2021, jajaran Kejaksaan Tinggi Jambi dan Pengurus Pusat Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Satria Bakti Jambi secara terbatas yang dihadiri 7 (tujuh) orang pada Kamis (22//2021).

Berbeda dengan tahun sebelumnya upacara ziarah kali ini dilakukan penyerahan karangan bunga di Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi dari Plt. Kajati Jambi Dr. Hermon Dekristo kepada Pimpinan rombongan ziarah Asisten Pengawasan Eko Bambang yang kemudian melakukan tabur bunga di komplek TMP Satria Bakti.

Pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ketat ini diikuti oleh Kajari Jambi Fajar Rudi Manurung serta Kasi Pidsus Kejari Irvino.

“Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, dan mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia, sesuai tema HBA ke-61, disaat pandemi ini Jaksa harus berkarya untuk bangsa dengan cara bijaksana dalam penegakan hukum” ungkap Plt. Kajati Jambi Dr. Hermon Dekristo.

HUT IAD ke 21 syukuran dengan potong tumpeng Dengan mengikuti siaran live Kajaksaan Agung, Acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Jambi ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemberian dana pendidikan bagi anak pegawai yang berprestasi dari tingkat SD, SMP.

Dalam HUT IAD kali ini Yayasan Pendidikan Sekolah Adhyaksa Jambi juga ikut hadir dan mengucapkan ulang tahun pada Ibu Ketua IAD Ibu Puspa Hermon Dekristo.

“Mengingat pandemi ini maka puncak acara HUT IAD ke 21 dilaksanakan secara sederhana dengan mengikuti siaran Ibu Ketua IAD Pusat serta berbagi beasiswa untuk anak-anak pegawai yang berprestasi di Jambi, selain itu juga diadakan lomba mengaji dan adzan secara virtual,” kata Ketua IAD Wilayah Jambi Puspa Hermon.(*/sm)





Artikel Rekomendasi