Fadhil Arief Bakal Nahkodai DPW PPP Setelah 8 DPC Berikan Rekomendasi, Ini Kata Formatur



Senin, 07 Juni 2021 - 16:58:56 WIB



JAMBERITA.COM- Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan sudah selesai dilakukan pada Jumat (4/6/2021). Informasi yang diterima 8 DPC memberikan rekomendasi kepada Bupati Batanghari untuk menjadi Ketua DPW Provinsi Jambi.

Namun dalam muswil ini tidak memilih langsung ketua DPW. Tapi DPW Memilih formatur dan formatur ini yang memilih Ketua DPW. Adapun lima anggota formatur. Yakni dari DPP sendiri DR.Achmad Baidowi, Evi Suherman, mewakili DPW dan mewakili DPC ada DPC Sarpolangun H Hurmin, DPC Batanghari Sukran dan DPC Sungai Penuh Andi Oktavian.

Ternyar , Sekretaris GPK Provinsi Jambi Ade Mardhan menulis status di media sosialnnya.  "Selamat atas rekomendasi kepada Fadhil Arief untuk menjadi Ketua DPW PPP Provinsi Jambi," Tulis Ade.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Fadhil Arief mengatakan kepada Jamberita.com bahwa dirinya belum bisa berkomentar apapun terhadap hal tersebut. Karena pada dasarnya, dirinya tidak ada didalam tim formatur.

"Tim formatur yang memilih. Karena mereka yang punya kewenangan. Nanti kalau waktunya pas baru kami akan berkomentar," katanya, Senin (7/6/2021).

Sementara itu, Anggota Formatur yang juga Ketua DPC PPP Sungai Penuh Andi Otavian mengatakan formatur belum menggelar rapat untuk memilih Ketua DPW. Rencananya minggu depan baru dijadwalkan. Karena menunggu sukses yang sama di daerah lain.

Soal kabar terpilihnya Fadhil Arief untuk memimpin PPP perode 2021-2026, Andi mengatakan di Muswil 8 DPC pada saat penyampaiaan laporan pertarunggujawaban memang memberikan rekomendasi ke Fadhil Arief menjadi ketua. Ketua Formatur sendiri mengatakan jika rekomendasi ini akan menjadi pertimbangan bagi mereka untuk memutuskan siapa yang akan dipilih. “Kami belum rapat jadi belum ada keputusan. Kami diberi wkatu 20 hari. Masih panjang. Itu nanti sekalian dengan kepengurusan lengkap DPW,” kata Andi.

 

 











loading...