Covid-19 Meningkat di Sarolangun, Wabup Minta Satgas Gencarkan Sosialisasi



Kamis, 03 Juni 2021 - 09:54:51 WIB



Hilallatil Badri
Hilallatil Badri

JAMBERITA.COM, SAROLANGUN. Angka kasus Covid-19 di wilayah dalam Provinsi Jambi kian meningkat dan hampir tembus di sepuluh ribu yang terkonfirmasi Positif.

Di antara daerah yang meningkat kasus Covid-19 adalah kabupaten Sarolangun. Sampai saat ini angka Covid-19 di Kabupaten Sarolangun sudah mencapai 236 kasus. Hal ini di sampaikan langsung oleh wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, Rabu (02/06/2021).

"Per hari ini memang agak sedikit peningkatan, sekarang sudah mencapai 236, yang meninggal 1 orang dan yang isolasi secara mandiri ada 10," ungkapnya.

Upaya pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam menekan angka kasus Covid-19 adalah dengan mengaktifkan fungsi satgas Covid-19 dari tingkat kecamatan hingga desa.

"Tadi dalam rapat staf juga sudah disinggung oleh bapak bupati, bagaimana fungsi dari satgas itu sendiri agar bekerja, terutama melakukan sosialisasi tentang Covid-19 ini,” Lanjutnya.

Saat dikonfirmasi terkait dana untuk korban Covid-19 yang belum tersalurkan dari Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun karena belum adanya kejelasan dari  Peraturan Bupati (Perbup). Menurut Hilal dirinya akan mengupayakan agar Perbup tersebut segera ditandatangani Bupati.

"Kita kan sama tahu kemarin, bupati kita mengikuti kontestasi Pilkada, mungkin karena kesibukan beliau perbup itu belum ditandatangani. Setelah ini kita upayakan bagaimana perbup itu sebagai payung hukum untuk instansi terkait agar menggunakan anggaran ini sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya.(*/akh).





Artikel Rekomendasi