Jelang Puasa Ramadan, Harga Kebutuhan Dapur Mulai Naik



Kamis, 08 April 2021 - 15:25:25 WIB



JAMBERITA.COM - Hitungan pekan jelang bulan suci ramadhan, Bupati dan wakil Bupati Tanjabbar bersama OPD terkait Disperindag Tanjabbar lakukan sidak ke pasar tradisional Kuala Tungkal, Kamis (8/4/21).

"Hasil pengamatan hari ini, kita melihat harga sembako di pasaran relatif stabil. Hanya ada sejumlah bahan pokok yang ditemukan kenaikan, namun tidak begitu mengkuatirkan menjelang ramadhan nanti," kata Bupati.

Kepada para pedagang, bupati berharap pedagang tidak menaikan harga jelang puasa. Sehingga masyarakat tidak terbebani dengan harga tinggi.

"Kita menghimbau kepada toko toko besar dan ritel yang kecil untuk tidak menaikan harga menjelang Ramdhan dan juga lebaran nanti," ujar bupati.

Sementara Kadis Koperindag Syafriwan mengatakan bahwa kenaikan tipis harga beberapa kebutuhan dapur seperti telor dan ayam pada kisaran 5 persen jelang bulann puasa ramadhan penyebanya karena pasokan yang berkurang, karena naiknya permintaan di daerah asal.

"Karenanya kita siasati dengan mengambil pasokan atau beli dari Sumatera Padang, tidak lagi dari Jawa," ujar Syafriwan. (Henky)

 










loading...