Diduga Dipicu Konsleting, Dua Rumah Warga Tungkal Dilalap Sijago Merah



Selasa, 06 April 2021 - 19:52:48 WIB



JAMBERITA.COM - Musibah Kebakaran kembali harus dialami warga Tanjab Barat. Dua rumah yang terletak di Jalan siswa ujung Parit 2 RT. 02 Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa siang (6/4/21) sekitar pukul 13.00 WIB ludes dilalap sijago merah.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, langsung turun ke lokasi kebakaran. Wabup Hairan di lokasi kebakaran ia menyampaikan atas nama Pemerintah menyatakan turut merasa berduka dan berbelasungkawa.

"Kami turut berbela sungakawa atas musibah yang menimpa ibu Suriati dan Khairul Anwar. sebagai bentuk respon kami bersama sekda dan Pak kadis dan pemadam kebakaran. Hari ini atas sandang pangannya kami bertanggung jawab," ucap Wabup yang disambut dengan rasa haru oleh keluarga korban kebakaran.

"Tadi kami sudah memberikan sedikit bantuan dari kami, untuk kebutuhan pokok sandang pangan. Dan kita menjamin penimbulan kembali surat surat seperti Kartu Keuarga (KK), KTP, Akte Kelahiran yang terbakar dan ijazah sekolah. Kita sudah bicara dengan dinas sosial tadi kedepan kita akan ajukan untuk bantuan bedah rumah ke kementrian," ujar wabup.

Selain itu, Wabup mengutarakan bahwa ia mengapresiasi Dinas Pemadam kebakaran.

"Waupun kita tidak bisa mencegah namun bisa kita minimalisir," ujar Wabup Hairan.

Sementara Kadis Damkar Iswardi terkait kejadian kebakaran yang melahap rumah warga itu, menyebutkan diduga penyebabnya konsleting listrik hingga memaksa 4 armada kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran.

"Dalam waktu setengah jam api dapat dipadamkan, karena bangunan terbuat dari kayu, jadi api lebih mudah melahap bangunan," pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun, selain kehilangan rumah, korban kebakaran juga harus merelakan kehilangan dua unit sepeda motor dan benda berharga lainnya. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT







loading...