Dies Natalis IKA UNS Ke-45 Gelar Baksos ke Daarul Khuffazz Al Islami Jambi



Sabtu, 13 Maret 2021 - 13:19:46 WIB



JAMBERITA.COM - Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta Jambi (IKA) menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka Dies Natalis UNS ke-45, Jum’at (12/3/2021) kemarin. 

Ketua IKA UNS Jambi Drs.H. Navarin Karim M.Si berharap Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Jambi harus terus memberikan kontribusi terhadap kemajuan dalam pembangunan di Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan Navarin dalam sambutan pada kegiatan Bhakti Sosial yang digelar di Lembaga Pendidikan Daarul Khuffazz Al Islami Jambi dengan mengangkat tema Semangat 45 meningkatkan kreativitas dan inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Menuju Keunggulan UNS PTNBH.

Rangkaian Kegiatan Bhakti Sosial dan Dies Natalis UNS ke-45 di Jambi diawali dengan silaturrahim ke pengelola Lembaga Pendidikan Daarul Khuffazz Al Islami Jambi, kebetulan Lembaga ini juga dikelola oleh salah satu anggota pengurus IKA UNS Jambi yakni H. Dwi Indrajaya, SE. 

Sesampainya di lokasi panitia kegiatan langsung disambut oleh Kepala Sekolah Herman Al Hafidz dan beberapa santri beserta peserta didik senior lainnya.

Untuk itu, Herman Al Hafidz mengapresiasi inisaitif IKA UNS Jambi yang melakukan kegiatan bhakti sosial ke Lembaga Pendidikan yang beliau Kelola, dia berharap Ikatan Alumni UNS yang ada di Provinsi Jambi dapat berkontribusi dalam memajukan pembangunan di berbagai bidang sesuai dengan keahlian dan profesi masing-masing. 

"Dengan adanya kegiatan sosial ini kami sangat terbantu dan merasa senang, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaaf bagi santri peserta didik yang ada disini, menjadi amal jariyah dan mendapat balasan dari Allah SWT," tuturnya. 

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut Panitia pelaksana Muhaimin, M,IKom mengatakan bahwa bhaksos ini sebagai bentuk kontribusi alumni UNS dalam dunia Pendidikan di masa pandemic Covid-19 dengan memotivasi siswa dan siswi untuk tetap semangat sekaligus menginggatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M.

"Yaitu konsisiten menjaga jarak aman dalam berinteraksi, konsisten menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, dan konsisten memakai masker," katanya. 

Muhaimin menjelaskan, untuk membantu para siswa dan siswa panitia juga menyerahkan bantuan bahan makanan, masker dan satitizer. "Bantuan langsung diserahkan oleh sesepuh IKA UNS Jambi Bapak H. Drs. Deny Fairuzdin didampingi oleh senior IKA UNS Jambi Bapak Haryadi, S.Pd, terakhir kegiatan ditutup dengan foto Bersama dengan santri dan tenaga pendidik," terangnya.(afm)



Artikel Rekomendasi