SAH Ingin Pemerintah Percepat Realisasi Bantuan Subsidi Upah Untuk Pekerja



Rabu, 20 Januari 2021 - 07:59:09 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

JAMBERITA.COM- Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi Ketenagakerjaan Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM meminta pemerintah dapat segera merealisasikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2021.

Pernyataan ini disampaikan lulusan terbaik program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Jambi tersebut ketika menghadiri Rapat Kerja dengan Kementerian Ketenagakerjaan (18/1/2020) secara virtual kemarin.

Menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR ini, Bantuan Subsidi Upah (BSU) dapat meningkatkan daya beli dan mendukung peningkatan konsumsi agregat sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi positif.

"Saya berharap BSU untuk pekerja ini dapat segera direalisasikan di awal 2021 ini, sehingga pertumbuhan ekonomi di kuartal I 2021 bisa menjadi positif, dan masyarakat bisa terbantu," ungkap Bapak Beasiswa Jambi tersebut. 

SAH sendiri berkeyakinan dibutuhkan percepatan realisasi BSU, dengan mempercepat proses validasinya sehingga setiap minggu bisa ditransfer 4 - 5 juta rekening peserta. Sehingga dengan begitu, SAH menyebut di minggu ketiga Januari atau awal Februari 2021 tahap pertama penyaluran BSU bisa dilakukan.

Dalam rapat kerja tersebut, SAH juga menyoroti berbagai persoalan yang menghambat percepatan eksekusi BSU ialah, masih adanya sekitar 1,6 juta rekening yang belum terkumpul, dimana masih ada rekening yang sudah tidak aktif, salah kirim nomor rekening dan sebagainya.

Untuk itu SAH meminta pemerintah terus mencari solusi dengan segera agar tidak menghambat eksekusi BSU di awal tahun 2021.

"Bagi nomor rekening yang tidak aktif maupun salah mengirim nomor rekening, BPJS Ketenagakerjaan diminta segera menghubungi perusahaan sehingga pekerja bisa menggantinya, atau pekerja bisa langsung menyerahkan ke cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat, ini sistemnya harus jemput bola," tandasnya.(*/sm)

 











loading...