Kiyai Sani Ajak Orang Tua Budayakan Mengaji Sore untuk Anak-anak



Minggu, 22 November 2020 - 19:14:26 WIB



JAMBERITA.COM- Kiyai Abdullah Sani, mengajak masyarakat terutama orang tua, kembali menggalakkan mengaji sore bagi anak-anak.

Menurut Ustadz atau Yai Sani, mengaji sore adalah salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan keimanan di diri anak-anak.

"Yang sekarang berusia 30 tahun ke atas, tentu masih ingat ngaji sore? Dulu ada madrasah, guru-guru ngaji sore, jadi waktu kita padat sepulang sekolah," ungkap Yai Sani.

Dengan mengaji sore, anak-anak juga terhindar dari perilaku negatif yang memperburuk pertumbuhan moral dan akhlaknya. Selain itu, juga bisa mengurangi ketergantungan dengan ponsel atau HP.

"Jangan biarkan anak-anak terpaku dengan HP. Walau itu dunianya, tapi bagaimana caranya kita mengalihkan ke arah kegiatan nyata dan positif," jelas Yai Sani, lagi.

Menurut mantan Wakil Wali Kota Jambi ini, kehidupan yang dijalani anak-anak zaman sekarang sudah mengarah ke anti sosial. Anak-anak cenderung lebih tertutup karena hari-harinya disibukkan dengan HP.

"Banyak kegiatan positif di luar selain di HP. Karena itu, kita sudah menyiapkan program sore mengaji, supaya anak-anak kembali ke dunia nyata dan siap menghadapi segala cobaan dunia dengan iman yang tebal," tuturnya.(*)









loading...