Ops Zebra Dimasa Pandemi, Ditlantas Polda Jambi Bagikan Sembako ke Pengendara hingga Petugas Oranye



Jumat, 30 Oktober 2020 - 16:35:19 WIB



JAMBERITA.COM- Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo bersama personel menggelar kegiatan Operasi Zebra Siginjai 2020 di Jalan Jenderal Sudirman Taman Makam Pahlawan (TMP) wilayah Kota Jambi, Jum'at (30/10/2020).

Operasi (Razia) Zebra tahun ini sedikit berbeda, atau tidak adanya tilang, kecuali pelanggar fatal. Karena menginggat situasi saat ini masih mewabahnya Covid-19 indonesia termasuk di Provinsi Jambi sendiri.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan, operasi dimaksudkan bertujuan sosialiasi keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas serta meningkatkan ketertiban masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selain giat Ops Zebra 2020, dalam pelaksaan juga membagikan sembako kepada petugas kebersihan dan para Driver Ojek yang melintas di sekitar sana, kita lebih mengedepankan pada preemtif dan preventif serta prioritas utamanya meningkatkan disiplin protokol kesehatan bagi pengendaralaulintas guna pencegahan/penularan Covid-19," tuturnya.

Polisi lalu lintas juga berharap dengan preemtif dan preventif dikedepankan, maka kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap pihaknya dalam mendukung kegiatan ini."Dengan cara mentaati protokol kesehatan Coid-19," harapnya.(afm)











loading...