Silaturahmi di Tahtul Yaman, CE Akan Hidupkan Kembali Sebrang Kota Sebagai Kota Santri



Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:42:54 WIB



JAMBERITA.COM- Calon Gubernur (Cagub) Jambi, Cek Endra merasa tersanjung ketika bersilaturahmi ke Tahtul Yaman, Seberang Kota Jambi pada Sabtu (17/10/2020).

Ia sempat disapa ayahanda oleh warga setempat. Sebutan ayahanda itu disematkan langsung sang ahlul bait, Mahfub, tokoh seberang. Ia menjamu Cek Endra dengan istimewa.

"Kami bahagia didatangi calon Gubernur. Yang menginjakkan kaki ke rumah ini biasanya jadi Gubernur. Insyallah...."kata Mahfub.

Ia lantas menyebut Cek Endra sebagai sosok ayahanda. 

"Beliau seorang pemimpin yang baik. Yang konsisten dengan agamanya. Patut didukung. Insyallah ayahanda Cek Endra akan sukses menjadi seorang gubernur. Kita doakan dan dukung penuh,"ujarnya.

Cek Endra mengajak keluarga besarnya di seberang kota untuk menyambut pilkada dengan riang gembira. Tak menyulut amarah, menghujat dan saling caci maki.

Berniat menjadi Gubernur, Cek Endra menyebut tak mengejar jabatan apalagi kekayaan. Menurut Cek Endra, ia hanya hendak mengabdi dan berbakti bagi daerah, bagi rakyat Jambi.

Seperti lazimnya seorang pemimpin, Cek Endra akan membangun infrastruktur, pendidikan, termasuk ekonomi rakyat.

Tapi, lebih dari itu, Cek Endra akan membangun akhlak dan mental warga. Caranya, memperkuat basis agama warga.

"Daerah seberang ini akan kita hidupkan lagi sebagai kota santri. Di sinilah pusat pendidikan, kawah candradimuka pembentukan karakter anak-anak kita. Ini akan kita perhatikan serius,"katanya.

Cek Endra juga menyinggung ihwal wabah Corona. Yang sejak kedatangannya membuat angka kemiskinan meninggi. Pengangguran di mana-mana. Di samping dampak medis yang sangat mengkhawatirkan.

"Pemimpin kedepan harus punya inovasi dan political will. Harus punya kemauan yang besar untuk membela kepentingan rakyat,"ujarnya.

Bukan perkara mudah, memang. Apalagi di saat daya beli masyarakat yang kian menurun. Ekonomi susah.

"Perlu terobosan dari seorang kepala daerah. Pemerintah tak boleh diam. Harus peduli. Insyallah..Kabinet CE dan Ratu akan prioritas mengerek ekonomi warg, yang morat marit dihajar pandemi ini,"jelasnya.

Salah satu terobosannya, yaitu memberi insentif pada kelurahan dan desa senilai 200 juta per desa. Untuk membantu pembangunan desa.

Sebelum beranjak, Cek Endra kembali mempertegas, bahwa akan menghidupkan seberang menjadi kota santri. Karena sebagian besar program CE-Ratu banyak berkaitan dengan agama.

"Seberang akan jadi basis utama. Akan menjadi trigger Jambi Berkemajuan dibidang agama,"tegasnya.(*)









loading...