Beredar Pesan Poli Ditutup karena Pegawai Positif Covid 19, Ini kata Direktur RSUD Raden Mataher



Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:23:22 WIB



JAMBERITA.COM- Beredar pesan berantai melalui Media Sosial (Medsos) bahwa 4 orang pegawai di lingkungan RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Penelusuran jamberita.com, pesan berantai tersebut beredar luas sejak Senin malam Selasa (3/8/2020) kemarin, sehingga sampai ke media ini.

Direktur RSUD Raden Mattaher Dr Fery Kusnadi SpOG membenarkan poli sementara ditutup. Ini karena adanya seorang Admisi (non medis) di rumah sakit pelat merah tersebut terkonfirmasi positif.

"Ada istri dari pasien yang dirawat di Manap, di bagian non medis bukan perawat," jawabnya, ketika dikonfirmasi, Selasa (4/8/2020).

Makanya untuk sementara poli ditutup mulai tanggal 4 Agustus 2012 sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. "Iya lagi dipersiapkan buat uji swab hari Selasa-Rabu ini," terangnya.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi hingga saat ini masih menunggu informasi dari Litbang Kemenkes.

"Kita lagi nunggu laporan resmi dari Litbang Kemenkes, tunggu pengumuman resmi dari pusat nanti sore, saya tidak bisa berandai-andai, perlu bukti data. Untuk antisipasi bisa saja dilakukan pihak RSU,"jawab Jubir Covid-19, Johansyah.(afm)









loading...