Yunninta Sedih Banyak Warga Batanghari Tak Bisa Berangkat Haji Karena Corona



Sabtu, 01 Agustus 2020 - 07:39:07 WIB



JAMBERITA.COM-  Ketua TP PKK Batanghari Hj. Yunninta Asmara, SH mengaku bersedih karena banyak warga masyarakat Batanghari tak bisa menunaikan ibadah haji karena Pendemi Corona.

" Iya hari raya idul adha ini saya mendadak sedih melihat nasib jamaah haji kita Batanghari yang belum bisa berangkat tahun ini, padahal seharusnya hari ini mereka merayakan idul Adha di tanah suci,” ungkap istrinya Bupati Batanghari Syahirsah di sela - sela sholat idul adha Jumat (31/7/2020) kemarin.

Menurutnya momen Idul Adha 1441 Hijriah banyak umat muslim di Indonesia, bahkan juga seluruh dunia yang tidak bisa menunaikan ibadah haji di tanah suci seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi virus Corona.

"Saya ikut merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang tidak bisa berangkat Haji tahun ini," ungkap Yunninta.

Kendati demikian, Yunninta mengatakan sebaiknya seluruh masyarakat tidak boleh mengabaikan kesehatan dan keselamatan, dan meminta untuk belajar keikhlasan dan kepasrahan Nabi Ibrahim ketika menerima kehendak Allah SWT.

"Insya Allah tahun depan ibadah haji bisa dilaksanakan, sehingga mereka-mereka yang tahun ini gagal melaksanakannya akan dapat berangkat," ungkapnya.

Selanjutnya Yunninta mengharapkan mari kita fokuskan Idul Adha kali ini dengan berkurban bagi yang mampu. Dalam suasana keprihatinan akibat pandemi sekarang ini, berbagi daging kurban sangat membantu saudara-saudara kita, khususnya warga Batanghari,” tandasnya.(*/sm)

 

 

 









loading...