Tahun Ajaran Baru Akan Mulai Belajar Tatap Muka, Fasha: Tidak Ada Paksaan



Selasa, 30 Juni 2020 - 19:29:13 WIB



Syarif Fasha
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali memperluas relaksasi di tengah pandemi Covid-19. Rencananya pada tahun ajaran baru ini, Pemkot Jambi akan membuka kembali sekolah.

Hal ini disampaikan langsung Walikota Jambi Syarif Fasha setelah memimpin rapat evaluasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi di Griya Mayang Rumah Dinas Walikota, Selasa (30/6/2020).

Fasha mengatakan bahwa keputusan untuk kembali membuka sekolah adalah karena banyak laporan terkait siswa kurang mampu yang tidak memiliki android, sehingga tidak bisa mengikuti pelajaran secara daring. Fasha menegaskan bahwa relaksasi pendidikan ini sifatnya uji coba dan tidak ada pemaksaan.

"Memperluas relaksasi yaitu relaksasi Pendidikan di tahun ajaran baru ini sifatnya ujicoba kepada anak-anak sisiwa didik baru nanti untuk belajar tatap muka tetapi dengan pembatasan-pembatasan dan ini sifatnya ujicoba tidak ada paksaan bagi orang tua untuk menghadirkan anaknya," ujar Fasha.

Fasha menambahkan bahwa nantinya akan disiapkan dua skema belajar yaitu melalui tatap muka offline dan secara online. (sap)









loading...