Hari Terakhir Pemutihan Pajak, Samsat Kota Jambi Dipadati Pengunjung



Selasa, 30 Juni 2020 - 19:25:54 WIB



Antrian panjang di hari terakhir pemutihan pajak di Kantor Samsat Kota Jambi
Antrian panjang di hari terakhir pemutihan pajak di Kantor Samsat Kota Jambi

JAMBERITA.COM - Pengunjung di hari terakhir pemutihan pajak kendaraan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di Samsat Kota Jambi cukup padat, Selasa (30/6/2020).

Pantauan jamberita.com di lokasi, meski cukup padat dikunjungi masyarakat, protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) tetap juga diterapan.

Mulai dari gerbang utama masuk, wajib pajak atau masyarakat diharuskan menggunakan masker, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, setelah itu diperbolehkan untuk menggambil formulir.

Setelah mengambil formulir dan melakukan administrasi pembayaran pajak dan lain sebagainya, wajib pajak harus menunggu antrian untuk masuk melakukan pembayaran secara bergantian dan mencuci tangan yang diarahkan oleh petugas.

"Iya lumayan (ramai), hari terakhir pemutihan," ujar Kepala UPTD Samsat Kota Jambi Ariansyah ketika dikonfirmasi via WhatsApp nya.

Lalu Ariansyah juga membeberkan data jumlah wajib pajak baik dari kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, sekaligus jumlah uang penerimaan yang terhitung Senin (29/6/2020) kemarin.

"Jumlah keseluruhan uang masuk Rp86.684.457.700 dari 108.645 wajib pajak," terangnya.

Dari 108.645 wajib pajak tersebut, mulai dari kendaraan roda dua dan empat, baik milik pribadi, umum maupun kendaraan roda dinas. Selain itu ada pula yang melakukan daftar ulang dan mutasi masuk.(afm)









loading...