Hakim dan Pengacara Tanyakan Cara Pembanding Laporan Kepada Johanis



Selasa, 30 Juni 2020 - 13:42:11 WIB



JAMBERITA.COM- Sebagai petugas PTSPM, Johanis berwenang untuk melakukan pengujian terhadap pengajuan berkas pencarian. Cara itu yang jadi pertanyaan hakim dan pengacara bagaimana caranya, karena tidak bisa hanya lewat checklist dan paraf.

"Gimana caranya saksi membandingkan, tanpa turun langsung untuk melihat. Kalau cuma sekedar checklist dan paraf itu bisa saja ditipu," ucap Hakim.

Johanis dengan tenang menjawab bahwa pihaknya melakukan pengecekan berkas dengan benar. Memastikan semuanya ada, jika tidak ada tidak akan diterima. "Kalau lapangan bukan wewenang saya," ucapnya.

Sontak jawaban itu buat semua yang berada dalam persidangan tertawa. Setelah itu pengacara mempertanyakan jika hanya mengurus berkas, kenapa hadir dalam pertemuan di Pagi Sore dan Hotel Abadi. "Kan katanya cuma urus administrasi, kenapa bisa hadir dalam pertemuan itu," tanya pengacara.

Johanis lagi-lagi dengan tenang menjawab bahwa dirinya ditelpon untuk datang. Makanya hadir dalam pertemuan tersebut. "Atasan yang nelpon, ya saya datang. Dak enak sama pimpinan," ujarnya. (*/sm)









loading...