Warga Tanjabtim Meregang Nyawa Di Tangan Tetangganya



Senin, 29 Juni 2020 - 19:35:13 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Warga Desa Alang-Alang, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), digemparkan dengan salah seorang pemuda yang tewas dibacok pada Senin (29/6) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Pembacokan tersebut terjadi di rumah terduga pelaku Mustafa (35) yang merupakan tetangga korban M. Zafar (19) sendiri yang beralamat di Komplek Perumahan Aliyah dan MTs Al-amanah RT 02 Dusun Makmur Jaya Desa Alang-alang, Kecamatan Muara Sabak Timur.

Kapolsek Muara Sabak Timur, AKP Suwanto mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi yang bernama Indo Tang (ibu korban), pada Minggu (28/6) malam sekira pukul 20.00 WIB, korban mengeluhkan kelakuan terduga pelaku yang kerap mengambil rokok miliknya tanpa sepengetahuan korban.

Karena korban merasa tidak terima dengan kelakuan terduga pelaku, kemudian korban berkata kepada ibunya bahwa korban akan menemui terduga pelaku yang saat itu sedang bermain bulu tangkis di RT 03 Desa Alang-Alang.

"Tapi pada saat itu ibu korban melarang korban dan mencoba menenangkan korban, dan akhirnya korban tidak jadi menemui terduga pelaku," terangnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 03.00 WIB, ibu korban yang saat itu sedang tertidur tiba-tiba terbangun karena mendengar suara gaduh dari depan rumahnya. Kemudian ibu korban langsung keluar rumah dan mendapati korban sudah terduduk di kursi di teras rumahnya.

Melihat korban yang berlumuran darah, Indo Tang langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan langsung beramai-ramai menuju TKP dan selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Rawat Inap Muara Sabak Timur untuk dilakukan pertolongan.

"Namun saat di perjalanan korban sudah meninggal dunia. Korban mengalami luka robek bekas bacokan senjata tajam di bagian wajah dan punggung," bebernya.

Polsek Muara Sabak Timur yang mendapat informasi tersebut langsung menuju TKP. Kemudian dari hasil olah TKP ditemukan Barang Bukti berupa sebilah parang panjang yang berlumuran darah dan sebuah sarung badik.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pers Sat Reskrim Polres Tanjabtim, saat ini sedang dilakukan upaya pengejaran terhadap terduga pelaku yang melarikan diri," ungkapnya.

"Sedangkan korban sudah berada di rumah duka, yakni di rumah nenek korban di RT 03 Desa Alang-Alang dan rencananya akan segera dimakamkan," pungkasnya. (pan)




Tagar:

# TANJABTIMUR





loading...