Sukandar Mundur dan Ratu Maju, Dori: Tinggal Menunggu HBA



Rabu, 20 Mei 2020 - 15:07:10 WIB



Dori Efendi
Dori Efendi

JAMBERITA.COM- Secara mengejutkan, Bupati Tebo Sukandar menyampaikan dirinya tidak akan ikut dalam kontestasi Pilgub Jambi 2020. Padahal sebelumnya sudah turun bersama dan memasang alat peraga sebagai tanda untuk maju. Pernyataan ini berbarengan dengan kepastian Ratu Munawarah maju Pilgub.

Pengamat Politik Dori Efendi mengatakan, CE memang melakukan pendekatan politik dengan Sukandar melihat representatif dari etnis Jawa. Masalahnya mereka semua berasal dari partai Golkar. Ketika ini terjadi kemarin sangat susah untuk membentuk koalisi.

"Dengan kejadian ini pastinya menimbulkan konflik. Dan sangat wajar akhirnya CE mengambil orang lain untuk dipinang, dalam hal ini Ratu Munawarah yang dipinangnya," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

Ia menyebutkan, konflik yang terlihat juga belum tentu berujung sakit hati. Karena didalam politik yang ada itu hanya bicara keuntungan. Dan pastinya, keputusan yang diambil saat ini oleh CE juga pasti sudah dipikirkan dengan matang.

"Jika memang begitu ujungnya, mungkin diakhir bisa saja Hasan Basri Agus (HBA) akan muncul untuk kembali maju. Karena melihat kondisi politik Jambi saat ini ditambah dengan majunya Ratu," tandasnya. (am)









loading...