SAH: Sebelum Pilkada Ditunda, Semua Berkas Calon Gubernur Telah Diajukan Ke DPP



Sabtu, 04 April 2020 - 09:08:10 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) terlihat bijak dalam menanggapi pertanyaan awak media tentang penundaan Pilkada 2020.

Berbicara melalui WhatsApp, Bapak Beasiswa Jambi itu mengatakan secara pribadi dirinya mengapresiasi keputusan Komisi II DPR, KPU, Bawaslu dan Mendagri yang menunda semua tahapan Pilkada 2020.

"Saya pikir alasannya kuat karena kita sedang dilanda wabah Virus Corona yang sangat menular, sehingga Pilkada ditunda merupakan pilihan terbaik untuk saat ini," ungkapnya di sela - sela rapat virtual Komisi IX DPR RI di Jambi (2/4) kemarin. 

Terkait Pilkada, Partai Gerindra sendiri menurut Anggota DPR RI ini telah memulai beberapa tahapan mengikuti tahapan KPU, seperti membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Bupati Batanghari, jelasnya.

Terakhir, SAH mengaku telah mengusulkan semua bakal calon ke DPP untuk direkomendasikan, karena menurutnya soal rekomendasi itu wewenang DPP untuk memutuskan.

"Untuk semua calon kepala daerah, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur ada 8 nama yang kita rekomendasi ke DPP, biar DPP yang menilai dan memutuskan," katanya.

Sehingga SAH mengatakan, semua calon masih berpeluang sama untuk didukung dan diusung sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Gerindra, kita belum memutuskan apa - apa, tegasnya.

Namun SAH mengaku pihaknya sekarang baik itu di Komisi IX yang membidangi kesehatan maupun di Internal Gerindra mengaku lagi mempersiapkan berbagai langkah dan program dalam penanggulangan Virus Corona di Jambi.

"Saya pikir kita stop dulu bicara Pilkada kita fokus menangani Corona, ini selesai baru kita bicara Pilkada lagi," tandasnya.(*/sm)

 









loading...






Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Minggu, 31/05/2020 06:40:01