Personil Polda Jambi Cek Penegakan SOP Pencegahan Covid-19 di Beberapa Pusat Perbelanjaan



Sabtu, 04 April 2020 - 08:57:42 WIB



JAMBERITA.COM - Personil Polda mendatangi beberapa pusat perbelanjaan (Mall) di Kota Jambi mengecek SOP dalam pencegahan penyebaran Corona Virus atau Covid-19, Jum'at (3/3/2020) kemarin.

Seperti doletah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Rangka Percepatan Penanganan Infeksi Virus Corona (Covid-19).

Dimana sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga meneken Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat terkait dengan Corona Virus Disease 2020 (Covid-19).

Kedua aturan itu ditandatangani Presiden RI Joko Widodo pada 31 Maret 2020 demi memutus rantai penyebaran virus corona hingga ke wilayah lain dari episentrum penyebarannya.

Kapolri Jenderal Idham Azis yang kemudian menerbitkan surat telegram rahasia (TR) berisi arahan teknis dan standar operasional prosedur (SOP).
..
Kabid Humas Polda Jambi Kuswahyudi Tresnadi mengatakan TR tersebut, dikeluarkan sebagai instruksi dari Kapolri terhadap para Kapolda dan Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri dalam melaksanakan Maklumat Kapolri.

"Berdasarkan hal tersebut Polda Jambi melaksanakan maklumat Kapolri dalam berkoordinasi dengan pemilik perusahaan untuk bersama-sama membuat SOP dalam menjaga jarak para pekerja di Pabrik, " Ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi tentang pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, akan terus di lakukan di wilayah hukum Polda Jambi, diharapkan perusahaan dapat memberikan fasilitas kesehatan dan keselamatan para pekerjanya.

"Polda Jambi juga menghimbau, agar karyawan jangan panik menghadapi Covid – 19, yang sudah berstatus pandemi. Mari kita ikuti anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri, yakni dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan dan pola hidup sehat," tuturnya.(afm)









loading...






Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Minggu, 31/05/2020 06:40:01