Elektabilitas YA-Maha Melejit, Masyarakat Nanti Deklarasi Batanghari Unggul



Sabtu, 28 Maret 2020 - 09:47:53 WIB



JAMBERITA.COM- Menjelang Pemilihan Bupati Batanghari 2020, tren elektabilitas sejumlah kandidat calon Bupati kian hari menjadi perbincangan publik Batanghari. Sebagaimana hasil survey yang dirilis Lembaga Kajian Politik Regional (LKPR)  terbaru menyebutkan Pasangan YA - MAHA menempati posisi teratas.

LKPR menyebutkan Ya - Maha menempati posisi teratas dengan prosentase 41,33 persen. Unggul jauh dari beberapa bakal calon lain yang berlaga di Batanghari.

Menanggapi trend elektabilitas Ya - Maha yang semakin melejit, sejumlah kalangan masyarakat mengaku menanti waktu deklarasi majunya Ya - Maha sebagai Cabub Batanghari. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh (38) Edy SS pada awak media.

“Kami melihat hari ini trend elektabilitas Ya - maha semakin hari semakin menguat. Begitu juga di daerah kami. Nama beliau semakin sering diperbincangkan oleh masyarakat. Kami menantikan kapan beliau akan deklarasi,” ungkapnya di Muara Bulian (28/3) kemarin. "

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Tim Pemenangan Ya - Maha, Heri Candra mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah merencanakan akan menggelar deklarasi pencalonan. Dirinya juga mengungkapkan, komunikasi dengan sejumlah elit partai politik juga sudah hampir final.

“Yah, dalam waktu dekat kita akan segera menggelar deklarasi. Sejauh ini kita sudah melakukan komunikasi yang cukup intens dan sudah memasuki tahap final dengan sejumlah pengurus DPP partai politik,” ungkap pria yang kerap disapa Cecep tersebut. "

Ketika ditanya soal partai pengusung, Cecep mengaku Ya - Maha telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik. Semua tinggal menunggu putusan akhir saja nanti.

Sementara itu, analis politik Jambi Zahyudi Maulana menggatakan, menguatnya trend elektabilitas Ya - maha merupakan hal yang wajar. Menurutnya, hal tersebut salah satunya dipengaruhi faktor sosialisasi yang gencar.

“Saya kira wajar yah, sosok YA - MAHA memiliki elektabilitas yang tinggi. Bahkan saya menduga angkanya bisa semakin tinggi seiring derasnya dukungan masyarakat terhadap ibu Yunninta,” ungkap Yudi via saluran telepon.

Lebih jauh, Yudi pun memprediksi bahwa duet Ya - maha mempunyai peluang terbuka untuk menang. Apalagi jika melihar rival politiknya tak kunjung pasti dalam menentukan wakilnya ataupun jika sudah ada wakil belum ada visi misi yang ditawarkan pada masyarakat.

“Jika tidak ada perubahan peta politik yang signifikan, Pilbub Batanghari akan dimenangkan oleh Ya - Maha. Tentu hal ini juga dipengaruhi oleh sosok wakilnya nanti,” pungkasnya.(*/sm)

 









loading...






JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

Jumat, 05/06/2020 17:00:33