Kurangi Intensitas Sosialisasi, Yunninta Fokus Cegah Corona



Rabu, 25 Maret 2020 - 06:51:43 WIB



JAMBERITA.COM- Salah satu bakal calon Bupati Batanghari Hj Yunninta Asmara, SH mengaku akan mengurangi intensitas sosialiasi terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini. Ini menyusul wabah virus Corona (Covid-19) yang makin gencar menyasar wilayah provinsi Jambi termasuk Batanghari.

Keputusan ini di ambilnya setelah menimbang masukan dari tim sukses dan masyarakat, karena menurutnya penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan jalan membatasi keluar rumah.

“ Pemerintah sudah memberi anjuran untuk kita di rumah agar penyebaran virus bisa ditekan, karena sebagai seorang ibu, saya berpikir untuk konsen tentang lingkungan sekarang ini. Jadi agak dikurangi soal Pilbup itu, tapi yang jelas proses harus berjalan, karena sudah ada tahapan,” paparnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut Yunninta mengaku hari-hari ini lebih fokus untuk pencegahan Corona dulu ya? “Ya, insyaallah memang beberapa aksi sudah kita siapkan. Ada aksi yang terkait dengan Pilbup, ada pula yang tidak,” ucapnya.

Yunninta mencontohkan aksi berbagi brosur peringatan yang dilakukannya beberapa waktu lalu, kampanye edukatif di media sosial tentang corona dan lain sebagainya.

Sementara terkait sosialisasi untuk maju di Pilbup, saat ini yang dilakukannya lebih banyak via telp dan video call karena belum memungkinkan melakukan banyak kegiatan berbasis massa akibat Corona, imbuhnya.

Calon kuat Bupati Batanghari ini sendiri berpesan pada masyarakat untuk mematuhi aturan yang dibikin pemerintah, seperti tidak keluar rumah, tidak menghadiri pertemuan dan menjaga kesehatan, pokoknya kita berdoa agar kita selamat dari wabah ini.(*/sm)









loading...