Komisi IX DPR RI Kunker Provinsi Jambi, Saniatul Latifah: Kita Usahakan DAK Naik



Senin, 02 Maret 2020 - 12:30:46 WIB



JAMBERITA.COM- Anggota Komisi IX DPR RI Saniatul Latifah mengadakan kunjungan kerja ke provinsi Jambi, Senin (2/3/2020). Dalam kunjungan kerja ini hadir Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II serta Kepala OPD di provinsi Jambi.

Kuker yang dilaksanakan pagi ini membahas mengenai Ketenagakerjaan serta fasilitas kesehatan yang ada di provinsi Jambi. Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan provinsi Jambi menyampaikan harapan untuk penambahan peralatan fasilitas bagi posyandu, tercatat ada 4 ribu posyandu yang ada di Jambi dan membutuhkan peralatan kesehatan.

Laporan dari RS. Raden Mattaher, BKKBN terkait dengan tenaga lapangan yang kurang juga mengenai Dana Alokasi Khusus (DAK).
Sedangkan BPJS kesehatan menyampaikan bahwa ada lebih dari 70% masyarakat provinsi Jambi yang sudah memiliki jaminan pelayanan kesehatan baik yang masih aktif maupun tidak.

Sedangkan untuk ketenaga kerjaan yang ada di provinsi Jambi tercatat ada 180 - 190 Tenaga Kerja Asing yang bekerja di wilayah provinsi Jambi. Perwakilan Disnaker menyampaikan bahwa khusus TKA yang berasal dari Tiongkok agar tidak kembali ke negara asal dulu dikarnakan pencegahan virus corona.

Sania menyampaikan bahwa seluruh laporan akan di bawa ke pusat sebagai bahan pertimbangan. Selanjutnya sania mengatakan bahwa poin penting seperti DAK yang akan diusahan agar bisa ditambah. "penilaian yang membuat DAK turun itulah yang akan kita perbaiki supaya nanti DAK bisa naik kembali", ujarnya. (sap)



Artikel Rekomendasi