Songsong Pilkada Jambi, SAH Pimpin Langsung Konsolidasi Kepengurusan Gerindra



Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:12:18 WIB



JAMBERITA.COM- Pasca pemilu legislatif 2019, Partai Gerindra di Provinsi Jambi langsung bergerak melakukan konsolidasi kepengurusan. Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) yang meminta kadernya untuk tak patah semangat pasca pemilu. Karena menurutnya banyak agenda partai yang harus diamankan dalam momentum ke depan.

"Pak Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina kita berpesan agar pasca pemilu, jangan sampai kita kehilangan motivasi," ungkap SAH di Jambi kemarin.

Sementara itu Armen Siregar, SE Sekretaris Eksekutif DPD Gerindra mengatakan kegiatan konsolidasi dilakukan secara mendalam untuk tiap DPC, masing-masing DPC kita panggil dan kita verifikasi tingkat keaktifan pengurus seperti apa, program partai berjalan atau tidak dan kita minta laporan administrasi keuangan mereka, dari hasil verifikasi ini kita melakukan pembinaan, termasuk menata akar rumput partai dari DPC, PAC hingga Ranting.

Selanjutnya SAH sendiri untuk pemilihan legislatif, mengapresiasi kinerja jajaran DPD hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang sukses mengamankan banyak kursi.

"Secara provinsi kita menduduki peringkat dua, Kemudian, untuk kabupaten kota kita paling besar, ada tiga ketua DPRD, sekaligus berhasil mempertahankan kursi pimpinan dewan dua periode berturut-turut," kata SAH memberikan penjelasan.

Konsolidasi sendiri juga dilakukan untuk mempersiapkan mesin partai dalam menghadapi pemilihan kepala daerah September mendatang, karena Gerindra ingin memenangkan banyak kepala daerah di pilkada Jambi nanti, pungkasnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi