Wakil Ketua DPRD Pinto Bersama Anggota Komisi 4 Sidak di Bandara Sultan Thaha



Selasa, 28 Januari 2020 - 14:56:27 WIB



JAMBERITA.COM - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jaya Negara Abidin bersama anggota komisi IV DPRD Provonsi Jambi melakukan sidak di Bandara Sulthan Thaha (28/1/2020).

Adapun anggota Komisi IV yang hadir adalah Khafid Moein, Apriyadito, Kamaluddin Hafiz dan Supriyanto.

Mereka ini mengecek sejauh mana persiapan Bandara udara dalam pencegahan virus Corona yang belakangan ini meresahkan masyarakat.

Menurut Pinto, Bandara merupakan salah satu akses keluar masuk orang asing untuk datang ke Provinsi Jambi. "Karena disini merupakan gerbang utama orang dari luar datang ke Jambi" ujarnya.

Dalam sidak yang dilaksanakan ini, Pinto melihat kesiapan dari pihak bandara. Diantaranya ruang isolasi yang harus disiapkan.

Namun, di lapangan ternyata masih belum memadai. Ruang isolasi yang disiapkan belum di isi dengan alat-alat medis.

"Kami menilai perlu ada peningkatan, antara lain ruang isolasi yang masih belum siap. Itu masih kosong"ujarnya.

Dalam sidaknya Pinto juga mengingatkan bahwa pencegahan harus terus diupayakan. Oleh sebab itu seluruh penumpang yang datang ke Bandara harus dilakukan skrining awal sebagai salah satu tahap pencegahan.

Menurutnya alat scanner untuk mengecek suhu tubuh yang ada di Bandara Sulthan Tahaha masih belum memadai dikarenakan masih menggunakan termometer biasa.

"Pasti akan sangat capek menggunakan termometer biasa. Karena bisa sampai 25 penerbangan sehari" ujarnya.

Untuk diketahui Bandara Sultahan Thaha dalam proses skrining selain di bantu dari pihak medis dari bandara juga dibantu oleh beberapa mahasiswa kesehatan masyarakat UNJA. (sap)





Artikel Rekomendasi