Empat Hari Pencarian Zulfan, Tim SAR Gabungan Temukan Mayat Tersangkut di Pohon Nipah



Jumat, 17 Januari 2020 - 18:12:23 WIB



JAMBERITA.COM - Upaya tak kenal lelah tim gabungan Basarnas, Polairud, BPBD melacak keberadaan jenazah Zulfan Ansori (17) menemui titik terang. Tim SAR gabungan, Jumat (17/1/20) sore, sekitar pukul 14.45 WIB berhasil menemukan sesosok jenazah yang diduga kuat merupakan sosok Zulfan (16), korban tenggelam di WFC Kualatungkal, Tanjab Barat pada Selasa (14/1/20) lalu.

Jenazah yang sudah berbentuk menyerupai tengkorak itu ditemukan mengapung dan tersangkut di pohon Nipah, ditemukan mengapung dalam kondisi badannya sudah membengkak.

Posisi jenazah ditemukan sejauh kurang lebih 1 Mil Laut atau 1,8 Kilometer dari lokasi koban tenggelam dtepatnya di seberang gudang Alo.

Untuk memastikan jenazah korban. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi dan telah dibawa ke RS KH Daud Arif Kuala Tungkal untuk dilakukan autopsi.

Kendati demikian, dari keterangan saksi kejadian, mayat yang ditemukan mirip dengan ciri-ciri Zulfan yang sudah selama empat hari hilang tenggelam diseret arus Sungai Pengabuan.

"Sudah dikonfirmasi ulang dengan teman korban. Celana yang dikenakan terakhir korban identik dengan mayat yg kita temukan," terang Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, Jumat (17/1/20).

Sebelum ditemukan jenazah berbagai upaya dilakukan tim, kerabat keluarga korban dan masyarakat yang bersimpati mulai dari doa bersama di lokasi kejadian, melibatkan orang pintar hingga menurunkan alat deteksi Sonar dengan harapan jenzah korban bisa ditemukan. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT





loading...