HMI Dorong DPRD Sarolangun Membuat Perda Kepemudaan



Kamis, 21 November 2019 - 21:56:05 WIB



JAMBERITA.COM- Pada akhir bulan Oktober yang lalu Kabupaten Sarolangun dianugrahkan sebagai Kota layak pemuda 2019. Yang Spesial dari Penghargaan Tersebut juga bertepatan dengan Hari sumpah pemuda.

Saat ditemui di Sekretariat HMI Kamis (22/11/2019, ) Ketua Umum HMI Cab. Sarolangun Ilham Irawan mengatakan sebagai Kelompok perubahan, sudah selayaknya Pemuda Sarolangun ditempatkan sebagai bagian dari ujung tombak pembangunan daerah.

"Karena tahun depan kita akan dihadapkan momentum yang sangat berharga yaitu bonus Demografi. Artinya Indonesia didominasi oleh kelompok usia Produktif tidak terkecuali Kabupaten Sarolangun," katanya.

Makanya, untuk menghadapi hal ini dibutuhkan regulasi bagaimana kemudian pemuda bisa berperan aktif dalam membangun Kabupaten Sarolangun.

Dalam Hal ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sarolangun mendorong Pemerintah Daerah untuk membuat Peraturan Daerah (PERDA) tentang Kepemudaan. Tujuannya tentu untuk menempatkan pemuda sebagai Agen perubahan demi Kabupaten Sarolangun yang berkemajuan. (*/sm)




Tagar:

# SAROLANGUN





loading...