Visi Yunninta Dinilai Kekinian Dan Selaras Dengan Program Nasional



Jumat, 15 November 2019 - 06:06:44 WIB



Yunninta bersama warga
Yunninta bersama warga

JAMBERITA.COM- Visi misi Batanghari Unggul yang digagas oleh Yunninta Asmara dinilai sebagian kalangan sangat kekinian dan selaras dengan program nasional.

Penilaian ini disampaikan oleh Dr. Puteh Abdul Hai, M.sC pengamat Ekonomi Regional di Jambi. Menurut Doktor lulusan Roosevelt University tersebut visi misi Yunninta Asmara sangat kekinian dan selaras dengan program nasional.

"Saya baca sekilas ibu Yunninta cukup cerdas melihat arah kebijakan pembangunan nasional yang di gagas presiden Jokowi, dimana beliau memasukan inovasi dan Keunggulan dalam visi misinya,” ungkapnya ketika menghadiri Kolokium disertasi mahasiswa salah satu universitas di Jambi (14/11) kemarin.

Karena menurutnya Yunninta sudah mampu mencermati tantangan perlambatan ekonomi. Sehingga, dibutuhkan keselarasan antar pemerintah pusat dan daerah, Forkopimda dan antar instansi di daerah.

Arahan dari Presiden khususnya tentang berbagai kebijakan strategis agar program pembangunan nasional dan daerah harus selaras dan dari apa yang saya baca dari naskah yang dibawa timnya. Visi dan Misi Bersama IBU atau Berkualitas, Adil dan Makmur dengan Inovasi Batanghari Unggul sudah sangat kekinian. Karena ada upaya membuka peluang investasi dan lapangan kerja bagi masyarakat, sebab Presiden menegaskan bahwa penciptaan lapangan kerja merupakan salah satu agenda besar pemerintah.

Dimana hal ini sejalan dengan program yang ditawarkan Batanghari Unggul melalui pembangunan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, termasuk membuka peluang investasi kepada para investor untuk masuk ke Kabupaten Batanghari, kemudian pelayanan perizinan akan menjadi prioritas untuk dilakukan.

Sehingga hal ini sesuai dengan program Presiden agar memudahkan pelayanan perizinan untuk industri-industri yang berorientasi ekspor dan yang membantu membeli yang dapat digunakan sebagai substitusi impor, pembukaan lapangan kerja dan pengembangan UMKM.(*/sm)





Artikel Rekomendasi