Pembukaan Festival Kerinci Dihadiri Ribuan Warga



Selasa, 05 November 2019 - 11:53:02 WIB



JAMBERITA.COM, KERINCI- Pembukaan Festival Kerinci dihadiri ribuan warga yang menyaksikan acara tahunan di Dermaga Danau Kerinci.

Dalam acara tersebut ikut hadir Pangdam II Sriwijaya bersama rombongan.

Dari kementerian pariwisata dan beberapa pejabat lainnya. Ribuan masyarakat Kerinci turut hadir menyaksikan pembukaan festival Kerinci.

Adirozal menyampaikan selamat datang kepada menteri dan seluruh undangan, Festival Kerinci masuk dalam 100 even naisonal yang dilaksanakan tahun 2019. "Kami berharap roda ekonomi masyarakat berkembang dengan baik, dengan adanya Festival Kerinci, pemerintah selalu memfasilitasi berkembangnya ekonomi masyarakat," kata Adirozal.

Bupati Kerinci menambahkan bahwa agenda Festival Kerinci terbukti dapat meningkat wisatawan datang ke Kabupaten Kerinci. "Selama Festival Kerinci telah dapat meningkatkan pengunjung wisata yang cukup signifikan dimana tahun 2014 wisatawan datang ke kerinci 72415 ribu, di tahun 2018 wisatawan naik 39 persen sedang tahun ini wisatawan yang datang ke Kerinci 230 ribu wisatawan telah datang ke Kerinci,"jelasnya

Untuk meningkatkan jumlah wisata datang ke Kerinci pemkab Kerinci terus berupaya dengan melakukan berbagai acara dimana tahun 2019 ini, Festival Kerinci juga ada beberapa agenda nasional yakni Mountain Bike, kemudian acara Tour de Singkarak, kejurnas Arum Jeram, petik teh masal dengan peserta 3805 orang sekaligus memecahkan mori, juga ada agenda kesenian, nikah massal gratis bagi masyarakat tidak mampu. "Kami sampaikan terima kasih atas kedatangan memenuhi undangan,"ungkapnya.

Gubernur Jambi yang diwakili, M. Dainto Sekda Provinsi Jambi dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan ini untuk mendukung program jambi runtas 2021.

"Festival Kerinci merupakan upaya kita untuk mempromosikan wisata Kerinci, saya mengajak kepala daerah mari kita kembangkan ekonomi kreatif dalam mendukung program pariwisata," ujarnya (*/sm)












loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40