Sabtu Ini PDIP Uji Kelayakan Kandidat Cabup di 5 Daerah



Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:25:38 WIB



JAMBERITA.COM - PDIP Provinsi Jambi akan melakukan fit and proper test kepada para calon kepala daerah yang sudah mendaftar pada Sabtu ini (12/10/2019).

Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Afrioga Felmi kepada Jamberita.com, Selasa (8/10/2019).

"Rencananya memang hari itu, tapi sekarang ini masih menunggu petunjuk lanjutan," katanya.

Ia melanjutkan, fit and proper test ini hanya untuk daerah yang melaksanakan pilkada, tidak termasuk dengan Pilgub. Karena untuk Pilgub akan ada waktu tersendiri untuk melaksanakan fit and proper test.

"Ini adalah uji kelayakan yang dilakukan oleh DPD, untuk DPP nanti juga akan dilakukan di lain waktu," ujar pria yang juga Sekretaris Penjaringan Pilgub ini.

Yoga, sapaan akrabnya menyebutkan, jika memang semua calon ini datang semuanya pada waktu yang ditentukan, targetnya akan diselesaikan hari itu juga.

Tetapi jika tidak bisa akan diagendakan waktu lain untuk melakukan fit and proper test pada mereka yang tidak bisa datang tersebut.

"Ini adalah bagian dari mekanisme yang kami lakukan dan juga sebagai sebuah catatan sebelum akhirnya menyatakan arah dukungan," tutupnya.

Untuk diketahui, 5 daerah pilkada ini ada Cici Halimah, Mulyani Siregar, Amir Sakib, Ahmad Jafar untuk Tanjab Barat. Untuk Tanjab Timur ada Romi Haryanto, Markaban, dan Muhammad Juber. Batanghari ada Yunninta Asmara, Mahdan, Havis Fattah, dan Mhd. Fadhil Arief. Bungo ada Mashuri, Ridwan Ibrahim, dan Mezi Arsento. Untuk Sungai Penuh ada Fikar Azami, Meidrin Joni, Musri Amsi, Ahmadi Zubir, serta Zulhelmi. (am)










loading...








Abu Bakar Ditemukan Tak Bernyawa

Abu Bakar Ditemukan Tak Bernyawa

Jumat, 24/01/2020 13:12:45
H Mashuri Gerakan Subuh di Bungo Antoi

H Mashuri Gerakan Subuh di Bungo Antoi

Jumat, 24/01/2020 10:52:59