Sibuk Sosialisasi, Yunninta Pastikan Tetap Profesional Sebagai Wakil Rakyat



Selasa, 08 Oktober 2019 - 07:49:12 WIB



JAMBERITA.COM- Resmi dilantik sebagai Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Batanghari Definitif masa jabatan 2019-2024, pada Jumat (3/10/2019) kemarin, menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Hj. Yunninta Asmara, SH.

Nama ketua TP PKK sendiri sekarang ramai dibicarakan akan maju sebagai calon Bupati Batanghari dalam Pilkada  2020 mendatang, keseharian ibu dua anak tersebut kini disibukkan dengan berbagai sosialisasi dan kunjungan ke desa - desa di Batanghari.

Menanggapi hal ini Istri Bupati Batanghari Syahirsah ini mengatakan meski sibuk sosialisasi sekaligus menjabat wakil ketua DPRD, namun Yunninta berjanji akan bekerja secara professional.

Ditemui usai pelantikan, Wanita yang akrab disapa YA tersebut mengaku tetap akan bekerja sesuai koridor yang ada. 

"Meski sibuk turun ke masyarakat, saya merasa tugas di DPRD tetap berjalan, agenda paripurna, rapat Bamus hingga kunjungan kerja tetap berjalan tanpa hambatan, apalagi tugas dewan itu memang harus rajin turun ke masyarakat," jelasnya. 

Selain itu meski sang suami menjabat sebagai Bupati Batanghari saat ini, namun dirinya terbiasa bekerja secara profesional dengan menyampingkan hubungan personal diantara keduanya.

”Salah satu tugas DPRD yakni membangun sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan Pemerintah kabupaten Batanghari, guna memuluskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. sehingga saya akan tetap berusaha untuk mempertahankan hal tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut, disampaikan Yunninta dengan dilantiknya dirinya sebagai wakil Ketua DPRD Batanghari, maka dirinya justru lebih merasa lebih dekat dengan masyarakat, karena tupoksi dewan memang memperjuangkan aspirasi masyarakat Batanghari, pada intinya saya siap untuk melanjutkan berbagai tugas DPRD ke depan, sembari sosialisasi, saya akan profesional dalam hal ini.(*/sm)










loading...