Ditemui Edi Purwanto, Mahasiswa Minta Gubernur Jambi Juga Hadir



Selasa, 24 September 2019 - 14:36:01 WIB



JAMBERITA.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menemui ribuan mahasiswa yang menggelar aksi di Gedung DPRD Provinsi, Selasa (24/9/2019).

Sebelumnya aksi yang berlangsung di depan Kantor DPRD Provinsi Jambi itu sempat berlangsung ricuh dan diwarnai dengan tembakan gas air mata.

Akibat tembakan tersebut juga terlibat saling kejar-kejaran dan saling lempar sehingga para mahasiswa memilih mundur dan berkumpul di lapangan utama kantor Gubernur Jambi.

Untuk itu Edi Purwanto bersama Wakil Ketua DPRD, Wakapolda Jambi menemui para mahasiswa di lapangan kantor Gubernur untuk meredam situasi.

"Apa yang menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa atas nama masyarakat jambi bahwa menolak Rancangan Undang-undang itu semua baik untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Aspirasi tersebut yang diserta beberapa tuntutan yang tertulis Edi juga meminta agar ditandatangani bersama dan akan mereka teruskan ke DPR RI Pusat.

"Akan kita teruskan aspirasi adek adek mahasiswa sekalian kepada DPR RI karena kewenangannya ada di DPR pusat," jelasnya.

Salah satu orator dari Aliansi Mahasiswa Jambi bergerak itu juga mengapresiasi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto yang sudah terbuka dan menyambut aspirasi mereka.

"Tapi kami meminta disini juga harus ada Gubernur Jambi, agar sama sama menyuarakan aspirasi ini, dan kami lihat sudah berapa kali ada aksi , tidak pernah ditemui oleh Gubernur Jambi," tuturnya.

Sekarang situasi sedikit redam dan mereka masih berkumpul karena di kabarkan Gubernur Jambi Fachrori Umar lagi dalam perjalanan menuju ke kantor gubernur untuk menyapa para mahasiswa.(afm)









loading...






Dewan Akhirnya Sahkan APBDP 2020

Dewan Akhirnya Sahkan APBDP 2020

Sabtu, 26/09/2020 12:23:48