DPRD Sarolangun Dilantik, Termasuk Syaihu Cs



Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:42:35 WIB



JAMBERITA.COM - DPRD Sarolangun akhirnya melaksanakan pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024, Jumat (30/8/2019).

Pelantikan ini dilakukan di Aula Paripurna DPRD Sarolangun.

Untuk pelantikan sendiri, semua nama yang diusulkan akhirnya ikut dilantik menjadi anggota dewan termasuk caleg pindah partai yang belum melampirkan surat pengunduran diri.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Rahmad Hidayat selaku Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Jambi. Ia menyebutkan bahwa pelantikan anggota DPRD Sarolangun hari ini adalah untuk semua nama yang diusulkan oleh KPU sebelumnya. Termasuk juga kepada mereka yang caleg pindah partai tersebut. "Semuanya dilantik dan sesuai dengan SK yang ditandatangani oleh Gubernur," katanya ketika dikonfirmasi Jamberita.com.

Selain itu, keputusan ini diambil juga berdasarkan hasil konsultasi yang pihaknya lakukan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Serta termasuk pula hasil klarifikasi dari KPU Sarolangun terkait status 3 orang caleg pindah partai ini.

"Itulah hasilnya, makanya mereka (caleg pindah partai, red) tetap di SK kan dan dilantik hari ini," ujarnya.

Sekedar ulasan, ada 4 caleg pindah partai di Sarolangun yang berhasil meraih suara terbanyak. Mereka adalah Muhammad Syaihu, Azakil Azmi, Aang Purnama, dan Cik Marleni. Namun Cik Marleni bisa menyelesaikan seluruh persyaratan yang diatur oleh PKPU Nomor 5 Tahun 2019. Sedangkan 3 orang lain, hingga saat ini tidak mampu melengkapi syarat yang diatur didalam PKPU tersebut. Tetapi tetap saja ikut di SK kan, dan ikut dalam prosesi pelantikan serta dinyatakan sah sebagai anggota dewan periode 2019-2024. (am)




Tagar:

# SAROLANGUN





loading...