Soal Kelanjutan Mashuri - Apri di Pilbup 2020, Ini Kata PKS



Rabu, 10 Juli 2019 - 17:52:00 WIB



JAMBERITA.COM - Pasangan petahana di Pilkada umumnya akan berpisah di Periode kedua.

Ini terbukti dari sejumlah Pilkada di Jambi yang petahana saling bertarung di Bungo.

Di Pilkada serentak 2020, ada dua petahana yang bakal maju kembali yakni Bungo dan Tanjabtim.

Publik pun bertanya apakah kedua pasangan bakal bertahan di Pilbup 2020 mendatang?

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya, mengatakan, untuk Bungo sendiri pihaknya sudah beberapa kali menanyakan soal kelanjutan kedepan.

Karena seperti yang kita semua tahu, bahwa petahana jarang kembali bersama ketika di periode kedua. "Fenomena itu (petahana pisah, red) sudah kami tanyakan ketika beberapa pertemuan," katanya.

Ia mengatakan, untuk saat ini, pihaknya masih ingin mereka (Mashuri - Apri) masih berpasangan pada periode selanjutnya. Apalagi sekarang ini apa yang sudah dilakukan memang sangat dirasakan masyarakat. "Jadi kalau mereka berpasangan lagi maka masyarakat tidak akan ragu lagi memilihnya," sebutnya.

Itupun kalau memang nantinya tetap berpasangan. Jika tidak wacana yang lain pasti akan terbuka. Karena politik setiap detik bisa berubah. "Ketika nanti tidak lagi berpasangan, wacana itu bisa saja terjadi," sebut Anggota DPRD Jambi ini.

Namun ini baru wacana, belum dibahas secara khusus. Nantinya juga tetap meminta tanggapan dari pengurus, kader dan seluruh elemen. "Survei juga tidak akan kita tinggalkan," tukasnya.(am)







loading...