Pilkada Serentak 2020, PKS Akan Pasang Kader Murni



Rabu, 10 Juli 2019 - 16:00:48 WIB



Rudi Wijaya
Rudi Wijaya

JAMBERITA.COM - Ada 5 daerah yang akan melaksanakan pilkada yang juga bersamaan dengan Pemilihan Gubernur Provinsi Jambi pada September 2020 mendatang ini.

Sejumlah partai politik mulai melakukan penjajakan. Termasuk memunculkan kader internalnya. Tidak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Partai dakwah besutan Sohibul Iman ini memang memiliki banyak kader yang potensial untuk dicalonkan. Untuk Tanjab Barat ada Esrita Ermulan, Batanghari ada M. Amin, Bungo yang saat ini juga petahana, Safrudin Dwi Aprianto, juga Sungai Penuh ada Deri.

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya, mengatakan, terkait dengan pilkada yang akan dilaksanakan 2020 mendatang, jika ada kader yang berpotensi untuk diusung pastinya PKS akan mengusung kader murni. Karena itu akan jadi prioritas awal bagi PKS.

"Pastinya ini akan jadi pembahasan awal kami. Nanti juga akan diminta tanggapan kepada kader, pengurus," katanya ketika dikonfirmasi di Kantor DPRD Provinsi Jambi.

Ia mengatakan, meskipun begitu, pihaknya juga tidak menutup diri berkomunikasi dengan kandidat yang lain nantinya. Karena hal ini akan dibicarakan terlebih dahulu dengan semua pihak. "Kan kita juga sudah bentuk tim untuk itu," ujar Anggota DPRD Provinsi Jambi ini.

"Jadi saat ini pihaknya tetap komunikasi dengan semua elemen terutama dengan pengurus dan kader, " tutupnya. (am)







loading...