Parkir Berbayar di Unja Kembali Disoal, Diduga Belum Bayar Retribusi



Rabu, 10 Juli 2019 - 14:47:07 WIB



JAMBERITA.COM - Parkir berbayar di lingkungan Universitas Jambi (UNJA) di Mendalo Jambi Luar Kota Provinsi Jambi, kembali disoal mahasiswa, Rabu (10/7/2019).

Informasi yang diterima, permasalahan parkir berbayar yang ada di di UNJA hingga hari ini belum juga usai. Mulai dari tarif parkir sampai dengan pelayanan serta pajak retribusi.

Imam Badawi, salah satu mahasiswa ini mendesak rektor untuk tegas terhadap permasalahan ini yang diduga sudah merugikan kampus ini.

BACA: Soal Dugaan Tunggakan Retribusi Parkir Berbayar, Ini Klarifikasi Dari Unja

Bahkan, dirinya juga mencoba menelusuri informasi ke Pemkab Muaro Jambi. Hasil yang didapatkan bahwa pihak Pemkab sudah melayangkan surat kepada pihak parkir dan tembusan ke bupati serta Rektor," ujarnya.

Selanjutnya, berdasarkan informasi yang mereka dapat juga menyebutkan bahwa pihak perusahaan parkir UNJA tidak pernah membayar retribusi ke Pemkab Jambi sesuai uang tertera di perda.

Tidak hanya itu, pihak UNJA juga sudah 3 kali melayangkan surat peringatan ke pengelola parkir.

"Sampai saat ini info yang didapatkan perusahan parkir belum juga membayar retribusi ke UNJA sebesar Rp 900 juta yang harusnya dibayarkan bulan Februari 2019. Andaikan sudah di bayarkan, kemana uang tersebut digunakan," terangnya.

Disisi lain juga di temukan, banyak pintu keluar yang tidak lagi menggunakan sistem barcode, hanya melihatkan karcis kemudian palang pintu bisa terbuka tanpa komputerisasi.

Menurutnya, dengan kondisi ini rawan penggelapan karena tak lagi menggunakan sistem komputerisasi.

"Dengan memanfaatkan tiket bermasalah, apalagi sekarang tiket tidak melalui sistem barcode," katanya.

Apabila dalam Bulan Juli 2019 permasalahan ini tidak selesai, maka akan Ia mengancam akan melaporkan ke KPK dan Kejaksaan Agung.

Sementara itu, jamberita.com mencoba mengkonfirmasi ke pihak UNJA terkait persoalan ini.

Humas Unja, Akbar yang dihubungi melalui telepon genggamnya tidak menjawab.

Saat panggilan pertama kedua masuk dan ketiga sudah bernada tidak aktif.

Sementara saat dihubungi melalui pesan WhatsApp juga terlihat online. Tetapi juga tidak menanggapi saat dikonfirmasi.(afm)




Tagar:

# parkir unja





loading...