Habis Puasa Syawal 6 Hari, SAH Gelar Halal Bihalal



Sabtu, 15 Juni 2019 - 10:11:03 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

JAMBERITA.COM- Tradisi halal bi halal tidak bisa dipisahkan dari Idul Fitri dan Puasa Syawal, yakni puasa enam hari setelah Idul Fitri. Bagi keluarga besar Sutan Adil Hendra (SAH) halal bi halal dengan melaksanakan open house dan mengundang keluarga merupakan perayaan syukur kepada Allah karena telah selesai melaksanakan puasa sunnah Syawal selama enam hari terus-menerus dari tanggal 2 hingga 7 Dzulhijjah. 

"Alhamdulilah jika telah selesai melaksanakan puasa Syawal biasanya kami keluarga ngumpul untuk Halal bi halal, saling bermaafan secara bersama dengan semua anggota keluarga dan masyarakat," ungkap SAH di Jambi (14/6) kemarin. 

Menurut Anggota DPR RI tersebut tidak ada yang spesifik dari halal bi halal pasca puasa Syawal, selain salaman dan bermaafan sambil menikmati makanan, ungkapnya.

Di tempat acara halal bi halal kami makan bersama sambil bersilaturahim. “Bagi mereka yang belum sempat bersilaturahim pada Idul Fitri, pada halal bi halal inilah kami bisa bertemu dengan sanak kerabak dan teman-teman, serta handai taulan ” tandasnya.(*/sm)

 










loading...