Lomba Biduk Festival Beatrix Sarolangun jadi Penutup Lebaran, Warga: Kalau Dak Ado, Lain Rasonyo



Rabu, 12 Juni 2019 - 15:49:18 WIB



JAMBERITA.COM - Libut lebaran memang sudah selesai dan masyarakat sudah kembali kepada aktifitas seperti biasa.

Namun, bagi Warga Sarolangun, belum usai lebaran jika Sarolangun belum melaksanakan Festival Beatrix. Festival ini bisa jadi sebagai penutup lebaran di Sarolangun.

Dalam festival ini, menjadi sebuah kebiasaan ketika lebaran dilaksanakan dan bisa disebut agenda rutin setiap hari raya.

Festival ini melaksanakan dua hal, yaitu panjat pinang dan pacu perahu. Pacu perahu inilah yang paling ditunggu masyarakat Sarolangun sebagai acara penutup lebaran.

Dari pantauan Jamberita.com, hampir di setiap sudut ada warga yang datang menonton. Bisa dibilang seluruh masyarakat Sarolangun datang menyaksikan festival ini.

Dengan adanya festival ini memang membuat lalu lintas sedikit macet. Namun hal itu sudah diantisipasi oleh pihak kepolisian untuk mengontrol arus lalu lintas.

Salah satu warga, Abdullah, ketika ditemui Jamberita.com di lokasi mengatakan, lomba ini merupakan hal yang paling ditunggu oleh pihaknya. Karena memang pacu perahu ini sebagai penutup acara lebaran di Sarolangun. "Kami nunggu nian lomba biduk (perahu) ni. Kalau dak ado (pacu perahu), lain rasonyo kareno sudah kebiasaan," katanya dengan menggunakan logat daerah, Rabu (12/6/2019).

Ia mengatakan, bukan karena itu saja, memang dirinya juga sangat suka dengan pacu perahu. Karena memang Sarolangun menjadi sebuah kebanggaan untuk pacu perahu ini. "Kito kan banyak nyabet piala kalau urusan lomba biduk ni," sebutnya.

Sekedar diketahui, festival ini sudah dilaksanakan dari Selasa lalu yang diawali dengan panjat pinang. Hari ini adalah pacu perahu dan juga dilanjutkan lusa. Karena memang untuk pacu perahu ini ada dua tipe yang dilombakan.(am)




Tagar:

# SAROLANGUN








loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi