81 Kotak Suara di Kota Jambi Rusak Karena Faktor Banjir



Rabu, 17 April 2019 - 05:46:17 WIB



Ibnu Arafah
Ibnu Arafah

JAMBERITA.COM - Logistik KPU Kota Jambi rusak total. Ini terjadi ketika distribusi logistik ke lokasi TPS menggunakan mobil boks. Ada sekitar 81 Kotak suara yang rusak untuk 17 TPS di Kelurahan Payo Selincah. Namun hingga saat ini tidak dicek secara apakah semua logistik tersebut rusak atau tidak.

Kondisi ini terjadi dikarenakan tergenangnya air hujan didalam boks mobil yang diakibatkan tenda mobil yang kurang layak pakai digunakan.

Pimpinan Bawaslu Kota Jambi, Ibnu Arafah, mengatakan, pihaknya mempertimbangkan apakah logistik yang rusak ini bisa diganti cepat atau tidak. Yang jelas KPU harus segera atur penyelesaian permasalahan ini. "Ketika tidak mampu, maka KPU dapat tunda proses pemungutan suara di kawasan yang terjadi kerusakan logistik ini," katanya ketika berada di Kelurahan Payo Selincah, Rabu (17/4/2019).

Ia mengatakan, bukan hanya kerusakan logistik saja, ada beberapa TPS yang terkendala masalah. Mulai dari TPS yang banjir hingga TPS yang roboh. Bawaslu pada posisinya meminta kepada KPU harus cepat buat keputusan dan ambil tindakan. "Ini harus cepat KPU ambil tindakan," ujarnya. (am)









loading...