Bawaslu Surati Ketua RT dan Warga Pemilik C6 Soal Dugaan Kampanye Diluar Jadwal  



Selasa, 16 April 2019 - 11:20:27 WIB



JAMBERITA.COM - Bawaslu Kota Jambi akan memanggil seluruh pihak untuk dimintai keterangan terkait dugaan kampanye diluar jadwal (masa tenang)  caleg  DPRD Kota Jambi Dapil III.

Ketua Bawaslu Kota Jambi, Ari Juniarman, mengatakan, pihaknya hari ini menyurati para pihak untuk mendapatkan keterangan terkait dugaan kampanye diluar jadwal sembari menyebarkan surat pemberitahuan memilih (C6).

"Kami akan panggil beberapa pihak yang dianggap penting untuk klarifikasi," katanya ketika ditemui Jamberita.com di Kantor Bawaslu Kota Jambi, Selasa (16/4/2019).

Ia mengatakan, untuk pemanggilan pertama ini, pihaknya akan memanggil Ketua RT 14, Kelurahan Simpang IV Sipin yang menyebarkan C6 tersebut. Juga akan memanggil pemilik C6 yang beredar itu. "Itu kami akan panggil untuk pertama termasuk juga istri pemilik C6 itu," ujar Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran ini.

Setelah mereka semua  diklarifikasi, pihaknya juga akan memanggil caleg tersebut untuk meminta keterangan. Yang jelas, waktu yang diberikan kepada pihaknya 7 hari untuk menentukan ini diregister menjadi temuan atau tidak. "Tergantung dari hasil klarifikasi dan juga alat bukti," tukasnya.(am)











loading...








Pemuda Tewas diduga Tikam Teman Sendiri

Pemuda Tewas diduga Tikam Teman Sendiri

Senin, 22/04/2019 12:57:33