KPU Kota Jambi Akan Datangi Lapas Hari ini



Rabu, 09 Januari 2019 | 10:09:49 WIB



Yatno
Yatno

JAMBERITA.COM - Untuk mendata warga binaan yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) agaknya akan terganggu. Pasalnya untuk mengetahui identitas warga binaan tersebut tidak lagi bisa gunakan uji biometrik.

Ketua KPU Kota Jambi, Yatno, mengatakan pihaknya pendataan pemilih di Lapas terus lakukan. Ini upaya menjamin pemilih di Lapas agar tetap terakomodir sesuai dengan haknya dalam pemilu mendatang.

Namun uji biometrik tidak bisa digunakan saat ini. "Harapannya juga ada kebijakan lebih lanjut. Karena ini juga salah satu cara untuk mengetahui identitas para pemilih di lapas," katanya, Rabu (9/1/2019).

Ia mengatakan, Pihaknya hari ini Rabu (9/1/2019) akan ke Lapas untuk koordinasi mengenai masalah ini. Karena ini adalah amanah undang-undang yang harus dijalankan. "Salah satu caranya dengan mengkombinasikan tamu yang berkunjung, dalam artian keluarga dari para narapidana," kata Komisioner kelahiran Mersam ini.

Sejauh ini, untuk diketahui data penduduk lapas khusus warga Kota Jambi ada 718 dengan yang sudah yang diidentifikasi 479 warga. (am)





loading...