Sekda Tanjung Jabung Barat Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Jambi ke-62



Senin, 07 Januari 2019 | 20:02:54 WIB



Sekda Tanjabbar Ambok Tuo (tiga dari kanan) menghadiri HUT Provinsi Jambi di gedung DPRD Provinsi Jambi
Sekda Tanjabbar Ambok Tuo (tiga dari kanan) menghadiri HUT Provinsi Jambi di gedung DPRD Provinsi Jambi

JAMBERITA.COM- Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Sekda Tanjung Jabung Barat Drs.H.Ambok Tuo MM menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jambi ke-62 di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (7/1/2019)

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh  Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston didamping Wakil Ketua Sufardi Nurzain, Chumaidi Zaidi dan Ar Syahbandar dan dihadiri Plt Gubernur Jambi dan Staf Ahli Menteri Bidang Penataan dan Kewilayaan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Selain itu Tampak hadir Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, anggota DPR RI , DPD RI, Para tokoh Jambi yang berkiprah di tingkat nasional serta Undangan Lainya.

Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutan mengatakan, jika melihat dan mencermati catatan perjalanan pembangunan Provinsi Jambi sepanjang tahun 2018, kondisi perekonomian Provinsi Jambi masih dipengaruhi oleh perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Sampai dengan triwulan IV-2018, berdasarkan perhitungan Bank Indonesia Perwakilan Jambi, ekonomi Provinsi Jambi tumbuh sebesar 4,84 hingga 5,24 persen, sedangkan selama tahun 2018 tumbuh sebesar 4,59 hingga 4,99 persen. "Angka pertumbuhan ekonomi tersebut mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi pada tahun sebelumnya yang tercatat 4,64 persen," ujar Plt. Gubernur jambi.

Ditambahkan Fachrori, laju inflasi selama tahun 2018, dapat dikendalikan pada angka 3,02 persen untuk Kota Jambi dan 2,46 persen untuk Muara Bungo. Oleh karena itu, Tim pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Jambi tentunya dengan dukungan pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih pro-aktif lagi untuk mempertahankan laju inflasi.

Selain itu, Ia juga mengingatkan Dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif, membutuhkan sinergitas serta keterpaduan, antara program pemerintah pusat, dengan  Pemerintah Provinsi Jambi serta dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Mengingat dana Pembangunan yang bersumber dari pemerintah, jumlahnya sangat terbatas, untuk itu dibutuhkan uluran tangan dari investor, baik investor dalam negeri maupun investor luar negeri" tandasnya.

Selesai acara serimonial rapat paripurna istimewa,  Sekda Tanjung Jabung Barat Drs.H.Ambok Tuo MM turut memberikan selamat memperingati hari jadi Provinsi Jambi ke-62. " Secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya mengucapkan selamat kepada Provinsi Jambi yang telah memperingati hari ulang tahunnya ke 62 semoga menjadi Provinsi  yang lebih maju lagi kedepannya ," tutupnya.(*/sm)







loading...