Honorer di Pemkab Merangin Dirumahkan, Pelayanan di Dukcapil Terganggu



Rabu, 02 Januari 2019 | 19:59:38 WIB



JAMBERITA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, resmi memberhentikan seluruh tenaga honorer/kontrak di setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) per 31 Desember 2018.

Tidak terkecuali di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Merangin. Dirumahkannya tenaga honorer di Disdukcapil ternyata membuat pelayanan administrasi kependudukan menjadi lumpuh.

Pantauan, Selasa (2/1/2019) sekitar pukul 10.00 Wib, warga yang datang untuk mengurus KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran ke Disdukcapil Merangin belum bisa dilayani, karena tenaga operator yang biasa melayani warga tidak masuk. Ruangan tempat perekaman e-KTP terlihat tutup.

"Belum bisa katanya tunggu beberapa hari lagi baru balik lagi kesini. karena operatornya sedang dirumahkan, jadi belum bisa dilayani gitu. Padahal kita butuh (KTP)cepat," kata Ira, warga Kecamatan Bangko, depan kantor Disdukcapil.

Kadis Dukcapil Merangin, Jailani resmi memberhentikan tenaga honorer/kontrak di Disdukcapil terhitung 1 Januari 2019. Dalam surat tertanggal 31 Desember 2018, Jailani mengatakan akan kembali memanggil tenaga honorer yang dibutuhkan setelah diseleksi.

"Saudara kami rumahkan, dengan kata lain tidak ada lagi ikatan hukum sebagai honorer/kontrak dengan pemerintah daerah terhitung sejak tanggal 1 Januari 2019. Selanjutnya bagi tenaga administrasi yang kami butuhkan akan dipanggil kembali setelah diseleksi secara ketat," kata Jailani.(jambizone)




Tagar:

# MERANGIN



loading...








Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Sabtu, 23/03/2019 13:45:17
Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi      

Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi    

Sabtu, 23/03/2019 13:43:24