Bupati Syahirsah Cicipi Panganan Berbahan Baku Ikan



Senin, 01 Oktober 2018 - 12:55:29 WIB



Bupati Syahirsah Sedang Mencicipi Panganan
Bupati Syahirsah Sedang Mencicipi Panganan

JAMBERITA.COM, MUARABULIAN - Pada Acara Puncak memasyarakatkan Gemar Makan Ikan tingkat Kabupaten Batanghari di Eks Arena MTQ Batanghari, Bupati turut mencicipi aneka masakan berbahan baku ikan.

Acara yang dilaksanakan di Eks Arena MTQ Batanghari pada Senin (1/10/2018) sekira pukul 09.00 wib tadi juga merupakan rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46, Hari Keluarga Nasional (Harganas), Hari Anak Nasional (HAN), Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  XV (BBGRM).

Panitia Acara Ir Kusumo menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan acara tersebut untuk menghasilkan inovasi menu masakan, menpromosikan, mendukung, serta menumbuh kembangkan ekonomi kreatif masakan berbahan baku ikan.

"Ayo makan ikan, agar  menjadi generasi sehat dan cerdas. Hari ini juga ada lomba masak dan inovasi serba ikan," Kata Kusumo.

Untuk diketahui, sebelumnya Kabupaten Batanghari telah mengikuti lomba masak dan inovasi serba ikan di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi dan mendapatkan juara I pada 2 kategori yaitu juara I tingkat provinsi Jambi pada kategori inovasi menu utama masakan serba ikan dan juara I kategori masakan kudapan serba ikan yang diwakili oleh Tim Penggerak PKK kecamatan Bajubang dan Kelurahan Bajubang.

Untuk juara I inovasi maju utama masakan serba ikan akan diikutsertakan pada lomba tingkat nasional pada bulan November 2018 mendatang.

Sementara Bupati Batanghari saat mencicipi salah satu masakan mengatakan ini merupakan masakan berbahan baki ikan Yang mana ikan telah diakui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan.

" Enak, konsumsi ikan secara teratur sesuai dengan porsi yang diisyaratkan. Apalagi anak- anak agar anak kita sehat, kuat dan cerdas," kata Bupati. (mel/sm)







loading...